counter

Playoff NBA

Durant baru main lagi di final Barat, jika Warriors melaju

Durant baru main lagi di final Barat, jika Warriors melaju

Bintang Golden State Warriors Kevin Durant menghempaskan dunk dalam gim kelima semifinal Wilayah Barat NBA melawan Houston Rockets di Oracle Arena, California, Amerika Serikat, Rabu (8/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Ezra Shaw)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Golden State Warriors Kevin Durant dipastikan absen hingga rangkaian semifinal Wilayah Barat NBA kontra Houston Rockets berakhir.

Namun, jika Warriors melaju ke final Wilayah Barat, sang pelatih Steve Kerr meyakini ia bakal bisa melantai lagi membela juara bertahan tersebut.

"Saya pikir ini kabar baik. Tentu saja kami kecewa ia tidak akan main lagi di seri ini," kata Kerr Kamis waktu setempat dilansir Bleacher Report.

"Namun, jika kami lolos, situasi Durant cukup baik untuk kembali dalam waktu yang tidak terlalu lama," ujarnya menambahkan.

Durant menderita cedera dan dipaksa meninggalkan lapangan pada sisa waktu dua menit lima detik kuarter ketiga gim kelima melawan Rockets di Oracle Arena, California, Rabu setempat.

Baca juga: Kerr pastikan cedera Durant bukan achilles

Setelah sempat disangka terkena cedera berkaitan achilles, dipastikan Durant "hanya" cedera ketegangan otot betis kanan.

Meski tanpa Durant di sisa waktu yang ada, Warriors berhasil membukukan kemenangan 104-99 atas tamunya dan kini memegang keunggulan 3-2 dalam rangkaian semifinal Barat.

Jika memenangi gim keenam di markas Rockets pada Sabtu (11/5) WIB, Warriors akan melenggang ke final menanti pemenang semifinal Barat yang saat ini Denver Nuggets unggul 3-2 atas Portland Trail Blazers.

Namun, jika kalah gim ketujuh akan digelar di Oracle Arena lagi pada Senin (13/5) WIB, yang sebetulnya memberikan kesempatan waktu lebih panjang bagi Durant untuk memulihkan cederanya.

Baca juga: Warriors kehilangan Durant tapi menang, ungguli Rockets 3-2

Baca juga: Demam Liga Champions hingga ke NBA, Kerr kutip ucapan Klopp

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar