Surabaya (ANTARA) - Gula dalam negeri produksi PTPN XI mulai membidik pasar melalui keikutsertaan dalam bazar Ramadhan 2019 yang digelar Pemerintah Provinsi  Jawa Timur.

Sekretaris Perusahaan PTPN XI, Agus Priambodo di Surabaya, Jumat, mengatakan upaya membidik pasar Ramadhan itu untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat mengenai produk dengan nama Walini dari BUMN perkebunan itu.

"Kami sengaja turut dalam pasar Ramadhan, untuk meramaikan momen tersebut sekaligus juga mengenalkan brand BUMN Perkebunan kepada masyarakat, sehingga mudah dikenal," katanya.

Agus mengatakan telah menyiapkan sebanyak 6 ton gula di dua pasar Ramadhan yang digelar Pemprov Jatim, yakni di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dan Kantor Dinas PU Bina Marga Jawa Timur, dan akan dievaluasi cukup tidaknya sesuai kebutuhan pasar.

"Gula ini dikemas dan produksi oleh Pabrik Gula Semboro tahun 2018, jadi asli produk dari kebun negeri sendiri, terkait kualitas kami gunakan proses remelt karbonatasi sehingga produk gulanya mempunyai kualitas premium," katanya.

Ia berharap, dengan mulai menyebarnya produk-produk dalam negeri yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan BUMN akan lebih dikenal masyarakat, dan memperkuat ekonomi nasional.

Sebelumnya, pada akhir tahun 2018 Holding Perkebunan meluncurkan produk Walini yang dihasilkan oleh BUMN Perkebunan.

PTPN XI sebagai salah satu bagian dari Holding Perkebunan juga turut memproduksi gula dengan merk Walini, dan tahun ini PTPN XI juga merencanakan giling tebu sebanyak 4,6 juta ton.

Baca juga: PTPN usung merek Walini masuk pasar ritel

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019