counter

Faunia Kasuba dilantik sebagai Ketua Dekranasda Malut di Istana Negara

Faunia Kasuba dilantik sebagai Ketua Dekranasda Malut di Istana Negara

Hj. Faunia Djauhar Kasuba istri Gubernur Maluku Utara (Malut) terpilih Abdul Gani Kasuba dilantik sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Malut untuk periode kedua di Istana Negara Jakarta. (Hanni Sofia)

Ketua Dekranasda Provinsi Malut periode kedua tentu akan melanjutkan kembali untuk mengemban tugas mulia membina perajin penghasil produk kerajinan Malut...
Jakarta (ANTARA) - Hj. Faunia Djauhar Kasuba istri Gubernur Maluku Utara (Malut) terpilih Abdul Gani Kasuba dilantik sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Malut untuk periode kedua di Istana Negara Jakarta.

Proses pelantikan Ketua Dekranasda Provinsi Malut Periode 2019-2024 dilaksanakan di Ruang Cinderamata Istana Negara, Jakarta, Jumat, oleh Ketua Umum Dekranas Hj Mufidah Jusuf Kalla dan disaksikan oleh Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo.

Ketua Umum Dekranas Hj Mufidah Kalla dalam sambutannya menyampaikan selamat bekerja dan meminta agar Faunia Djauhar Kasuba segera menyusun kepengurusan dan program kerja yang disesuaikan dengan potensi dan situasi kondisi setempat.

“Ketua Dekranasda Provinsi Malut periode kedua tentu akan melanjutkan kembali untuk mengemban tugas mulia membina perajin penghasil produk kerajinan Malut. Kami minta untuk segera menyusun kepengurusan, program kegiatannya, yang mengacu pada AD/ART serta situasi dan kondisi di daerah setempat,” katanya.

Menurut Mufidah, sinergi antara Dekranas/Dekranasda dengan para pemangku kepentingan terkait sangat perlu dilakukan agar pembinaan kepada perajin dapat berjalan maksimal.

“Dengan begitu upaya ini bisa meningkatkan daya saing perajin. Pada akhirnya Dekranas bisa berkontribusi pada upaya menyejahterakan para perajin,” katanya.

Faunia Djauhar Kasuba dilantik oleh Hj. Mufidah Jusul Kalla berdasar SK Ketua Umum Nomor
17/Dekranas/SK/V/2019 tertanggal 9 Mei 2019.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo sebagai Pembina Dekranas hadir menyaksikan acara pelantikan yang dihadiri oleh jajaran pengurus Dekranas dan Dekranasda Provinsi Malut.

Suasana pelantikan berjalan dengan khidmat diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Dekranas yang diiringi paduan suara.

Pelantikan Faunia sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Malut dilaksanakan sesaat setelah sang suami Abdul Gani Kasuba rampung dilantik sebagai Gubernur Malut oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara atau di tempat yang sama namun berbeda ruang.


Baca juga: Mufidah Kalla ingin industri kerajinan tingkatkan daya saing

Baca juga: Dekranas: sinergi diperlukan untuk tingkatkan daya saing

 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pembenahan Bunaken rampung tahun 2020

Komentar