Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo memastikan akan menghadiri buka puasa bersama di kediaman Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersama sejumlah pimpinan lembaga negara.

"Ya tadi kita sepakat bersama, di satu meja tadi pak Ketua MPR, ada juga Pak Wapres, ada juga Ketua DPD, ada juga pak Ketua DPR, Ketua MK juga sepakat, kita sepakat semuanya bahwa nanti pada hari Senin kita akan berbuka puasa di tempatnya pak Ketua DPR, Pak Bambang Soesatyo," kata Presiden usai menghadiri buka puasa bersama Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Jakarta pada Jumat.

Presiden mengatakan hal itu menanggapi pertanyaan media terkait makna buka puasa bersama Zulkifli Hasan yang juga merupakan Ketua Umum DPP PAN.

Beberapa pejabat tersenyum mendengar kelakar Presiden itu.

Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla telah menghadiri acara buka puasa bersama Ketua MPR RI sejak pukul 17:15 WIB.

Acara tersebut berakhir pada sekitar pukul 18:50 WIB.

Sejumlah pejabat yang turut hadir pada acara itu antara lain Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR RI Evert Ernest Mangindaan, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, serta Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung.

Baca juga: Presiden dan Wapres buka puasa bersama Ketua MPR

Baca juga: Ketua MPR: Pemenang Pilpres harus "jahit" persatuan

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019