Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub AS Roma, Claudio Ranieri, Jumat, menyatakan akan meninggalkan klub Serie A Italia itu ketika kontraknya berakhir pada akhir musim.

Mantan pelatih Chelsea dan Leicester City itu menangani AS Roma sejak Maret lalu setelah dipecat oleh klub Liga Premier Inggris Fulham pada bulan Februari.

"Saya datang ke Roma sebagai tanggapan atas panggilan telepon dari klub, dan sebagai penggemar Roma, adalah sebuah kegembiraan dan keinginan untuk bisa membantu," kata Ranieri kepada wartawan menjelang pertandingan menghadapi Juventus yang sudah dipastikan sebagai juara pada Minggu.

"Pekerjaan saya di sini hanya sampai akhir musim. Ketika tiga pertandingan ini selesai, pekerjaan saya juga akan berakhir," katanya.

Ranieri telah membawa Roma meraih empat kemenangan dalam sembilan pertandingan liga, menempatkan klub itu di peringkat enam Serie A, terpaut tiga poin dari Atalanta yang berada di urutan keempat, atau urutan terakhir untuk lolos babak kualifikasi Liga Champions.

Antonio Conte, mantan pelatih tim nasional Italia, Juventus, dan Chelsea, membantah bahwa dirinya sebagai calon pengganti untuk duduk di kursi panas pelatih AS Roma, namun media Italia terus menghubungkan mantan bos Manchester United Jose Mourinho sebagai calon kuat pengganti Ranieri.

 

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019