Jadi, personel polisi di Ilaga dan di Mulia itu sambil berjaga juga ikut shalat tarawih
Jayapura (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Puncak Jaya mengamankan jalannya salat Isya dan tarawih selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah di Kabupaten Puncak dan Puncak Jaya, Provinsi Papua.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Ari Purwanto ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat mengatakan untuk pengamanan shalat tarawih di Ilaga, Kabupaten Puncak dilakukan sebanyak 16 personel polisi dari polsek setempat.

"Sementara untuk di pengamanan di shalat tarawih di Masjid Al Mujahidin, Mulia, Kabupaten Puncak Jaya sebanyak 26 personel polisi," katanya.

Personel yang menjaga sebanyak itu, kata dia, sambil melaksanakan tugas pengamanan juga ikut shalat tarawih bersama jamaah setempat.

"Jadi, personel polisi di Ilaga dan di Mulia itu sambil berjaga juga ikut shalat tarawih," katanya.

Mengenai pengamanan di kedua bandara, baik di Ilaga dan di Mulia, Ari Purwanto mengatakan sudah ada pos polisi di kedua tempat tersebut.

"Iya, ada pos polisi kan di sana. Itu yang kami maksimalkan. Ada juga nanti yang 'mobile' atau patroli di waktu tertentu dan personel yang bertugas ini telah berjaga sejak hari pertama puasa hingga nanti perayaan Idul Fitri," katanya.

Berkaitan dengan bulan suci Ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri, pihaknya mengimbau kepada masyarakat di dua kabupaten yang merupakan wilayah hukumnya, agar bisa menjaga toleransi antarumat beragama.

"Harapannya masyarakat saling menghargai satu sama lainnya, tetap menjaga sikap toleransi antarumat beragama," katanya.

Baca juga: Polisi Tolikara jaga keamanan shalat tarawih

Baca juga: Amankan masjid saat tarawih, ratusan polisi di Merauke diterjunkan

Baca juga: Polres Manokwari amankan pelaksanaan tarawih

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019