Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Jumat (10/5/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris menguat 0,27 persen atau 14,28 poin, menjadi 5.327,44 poin.

Laporan Xinhua menyebutkan dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat 23 saham berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan optik mata internasional yang berbasis di Prancis, EssilorLuxottica, meningkat sebesar 3,96 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh pabrikan ban Prancis Michelin yang bertambah sebesar 2,37 persen, dan perusahaan konsultan teknologi informasi multinasional Prancis Cap Gemini naik sebesar 2,05 persen.

Sementara itu, perusahaan telekomunikasi multinasional Prancis Orange SA mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 1,12 persen.

Disusul oleh saham perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi yang melemah 0,90 persen, dan produsen mobil multinasional Prancis Renault turun 0,85 persen.

Baca juga: Analis : Pergerakan IHSG terus dibayangi konflik dagang AS-China
 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019