Rambu-rambu yang kini telah terpasang antara lain petunjuk arah menuju tol di pintu tol seksi satu Purwodadi atau sekitar Kebun Raya Purwodadi
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Sejumlah rambu lalu lintas di ruas Jalan Tol Pandaan-Malang sudah mulai terpasang di beberapa sudut pintu masuk dan keluar tol, serta akses jalan menuju tol juga terlihat siap dilalui kendaraan pada masa angkutan mudik dan balik Lebaran 2019.

Pantauan ANTARA, Sabtu, menunjukkan rambu-rambu yang kini telah terpasang
antara lain petunjuk arah menuju tol di pintu tol seksi satu Purwodadi atau sekitar Kebun Raya Purwodadi.

Berikutnya di pintu tol seksi dua Lawang juga telah terpasang petunjuk arah menuju tol, ditambah beberapa ruas jalan yang telah diberi warna atau dicat putih serta kuning, ditambah pelebaran akses jalan masuk yang telah rampung dikerjakan.

Selain itu, pintu masuk tol seksi 3 atau kawasan Singosari juga telah dipasang rambu petunjuk masuk tol, meski di bibir pintu tol masih terlihat belum rapi arus lalu-lintasnya, karena adanya pembangunan underpass Karanglo yang kini memasuki tahap akhir atau uji coba.

Menurut Direktur Utama PT Jasa Marga Pandaan Malang Agus Purnomo, Jalan Tol Pandan-Malang seksi satu hingga tiga sepanjang 30 kilometer siap dioperasikan menyambut angkutan mudik pada Lebaran 2019.

"Nanti untuk mudik Lebaran, sudah beroperasi seksi 1,2, dan 3 sepanjang 30 kilometer," katanya, menjelaskan.

Khusus untuk seksi 4 Tol Pandaan-Malang sepanjang 4,75 kilometer, kata dia, akan dioperasikan secara fungsional, dan mencakup dua jalur baik dari arah Malang-Pandaan dan sebaliknya.

Pembukaan secara fungsional seksi 4 Tol Pandaan-Malang diperkirakan pada H-7 menjelang Lebaran, dan diperkirakan berakhir pada H+7 setelah perayaan Idul Fitri 1440 H.

Baca juga: Tol Pandaan-Malang bakal beroperasi saat Lebaran

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019