counter

Copa America 2019

Rondon dan Rincon masuk skuat Venezuela untuk Copa America

Rondon dan Rincon masuk skuat Venezuela untuk Copa America

Salomon Rondon, pemain Newcastle United asal Venezuela melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris melawan Huddersfield 23 Februari 2019 (Serena Taylor/Newcastle United)

Jakarta (ANTARA) - Striker Newcastle United Salomon Rondon, gelandang Torino Tomas Rincon serta bek klub Spanyol Espanyol Roberto Rosales masuk dalam skuat timnas Venezuela untuk kejuaraan sepak bola Amerika Selatan, Copa America 2019.

Pelatih kepala timnas Venezuela Rafael Dudamel dalam pernyataan resminya di Caracas, Jumat (Sabtu WIB) juga memasukkan nama striker muda Jan Hurtado dan Samuel Sosa dalam daftar 40 pemain, yang pada 2 Juni mendatang akan disaring menjadi 23 orang.

Baca juga: Venezuela tunjuk Dudamel sebagai pelatih timnasnya

Copa America 2019 sendiri bakal berlangsung di Brazil pada 14 Juni hingga 7 Juli mendatang, dimana Venezuela berada satu grup dengan tuan rumah Brazil, Bolivia dan Peru.

Dudamel juga menjelaskan bahwa timnya juga akan memanfaatkan kejuaraan di Brazil itu sebagai persiapan menjelang babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Copa America membuat kami harus bersiap, untuk menang atau kalah. Saya banyak berharap, namun kita juga harus menyadari apa yang bakal terjadi," kata Dudamel seperti dilansir kantor berita Xinhua.

Venezuela akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat, Meksiko dan Ekuador sebelum melakukan laga pertama Copa America melawan Peru 15 Juni.
Baca juga: Copa America akan diikuti 16 negara mulai 2019
Baca juga: Jepang dan Qatar diundang mengikuti Piala Amerika 2019

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar