Jakarta (ANTARA) - Setelah melewati proses pemilihan dan syuting, Miles Films akhirnya membagikan poster film "Bebas" dan memperkenalkan karakter pemainnya.

Menurut Riri Riza, ini adalah film dengan jumlah pemain terbanyak yang pernah diproduksi olehnya dan Mira Lesmana.

"Cukup seru dan heboh mengingat film "Bebas" memegang rekor sebagai film produksi Miles Films dengan jumlah pemain terbanyak," kata sutradara film "Bebas" itu melalui keterangan yang diterima Antara, Sabtu.

Dari 400 orang, terpilih 11 tokoh utama dan 24 tokoh pendukung.

Untuk karakter utama remajanya adalah Vina diperankan oleh Maizura, Kris oleh Sheryl Sheinafia, Jessica oleh Agatha Pricilla, Suci oleh Lutesha, Gina oleh Zulfa Maharani dan Jojo oleh Baskara Mahendra.

Sedangkan para pemeran untuk karakter setelah remaja yakni Marsha Timothy (Vina), Susan Bachtiar (Kris), Indy Barends (Jessica), Widi Mulia (Gina), dan Baim Wong (Jojo).

Sementara untuk karakter pendukung remaja dimainkan oleh Amanda Rawles sebagai Lila, Giorgio Abraham sebagai Andra, Brandon Salim sebagai Dedi, Kevin Ardilova sebagai Jaka, Syifa Hadju sebagai Mia dan Bisma Karisma sebagai Yongki.

Selain itu, ada juga deretan aktor dan aktris lain yang juga terlibat dalam film ini seperti Jefri Nichol, Timotius Juventus, Windy Apsari, Shindy Huang, Nada Novia, Cut Ashifa, Agnes Naomi, Sarah Sechan, Tika Panggabean, Daan Aria, Edward Suhadi, Wafda, Cut Mini, Irgi Fahrezi, Oka Antara, Happy Salma, Dea Panendra, Darius Sinathrya, dan Reza Rahadian.

Film "Bebas" mengisahkan persahabatan enam orang remaja Jakarta di tahun 1995/1996 yang terpisah selama 23 tahun.
Film tersebut merupakan adaptasi dari box office Korea, "SUNNY", yang meraih lebih dari 7 juta penonton pada 2011.

Proses adaptasi dan mentransformasi karakter-karakter khas Korea menjadi karakter khas kota Jakarta menjadi hal yang menyenangkan.

"Rasanya kayak menggabungkan 'AADC 1' dan 'AADC 2'," jelas Mira Lesmana selaku produser.

Baca juga: Amanda Rawles bakal tampil jadul di film baru Mira Lesmana-Riri Riza
Baca juga: Marsha Timothy pernah dibuat tak sabar gara-gara casting
 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019