counter

Playoff NBA

Warriors melenggang ke final Barat

Warriors melenggang ke final Barat

Bintang Golden State Warriors Stephen Curry meluapkam kegembiraan usai berhasil membawa timnya mengalahkan Houston Rockets 118-113 dalam gim keenam semifinal Wilayah Barat NBA di Toyota Center, Texas, Amerika Serikat, Jumat (10/5/2019) setempat, demi melenggang ke partai final wilayah dengan kedudukan seri 4-2. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Thomas Shea)

Jakarta (ANTARA) - Golden State Warriors melenggang ke final Wilayah Barat NBA setelah memenangi gim keenam semifinal wilayah dengan skor 118-113 atas Houston Rockets di Toyota Center, Texas, Amerika Serikat, Sabtu WIB.

Hasil tersebut membuat Warriors memenangi seri dengan kedudukan 4-2, termasuk dua kemenangan beruntun di gim kelima dan keenam, demikian catatan laman resmi NBA.

Di final Barat, Warriors bakal menanti pemenang semifinal lainnya antara Denver Nuggets kontra Portland Trail Blazers yang saat ini tengah imbang 3-3 dan gim ketujuh bakal digelar Senin (13/5) WIB.

Baca juga: Sixers dan Blazers paksakan seri masing-masing mainkan gim ketujuh

Warriors tampil tanpa diperkuat salah satu bintangnya, Kevin Durant, yang tengah berkutat dengan pemulihan cedera ketengangan otot betis kaki kanannya, yang ia derita sejak gim kelima.

Steph Curry dan Klay Thompson jadi penyokong kemenangan Warriors kali ini. Curry mencetak 33 poin, sedangkan Thompson 27 poin.

Andre Iguodala, Kevon Looney dan Shaun Livingston, masing-masing menyumbangkan 17, 14 dan 11 poin dalam kemenangan tersebut.

Bagi Rockets, James Harden membukukan kontribusi menyeluruh lewat 38 poin, delapan rebound dan lima assist, diikuti dwiganda 27 poin dan 11 rebound Chris Paul, 15 poin PJ Tucker serta dwiganda minimalis 10 poin dan 10 rebound Clint Capela, yang sayangnya tak cukup menghindarkan mereka dari kekalahan.

Baca juga: Durant baru main lagi di final Barat, jika Warriors melaju

Setelah lebih banyak tertinggal di tiga kuarter pertama dalam kedudukan 82-87, Warriors menyamakan kedudukan 95-95 pada sisa waktu tujuh menit 27 detik kuarter pamungkas lewat layup Livingston.

Kedudukan tetap imbang hanya saja dalam skor berbeda 97-97, sebelum Warriors berbalik memimpin melalui layup Looney dan disusul tripoin Curry demi mengubah skor menjadi 102-97 pada sisa waktu tiga menit sembilan detik pertandingan.

Sejak itu, Warriors sukses mempertahankan jarak keunggulan lima poin saat menutup laga dengan dua lemparan bebas Curry yang memastikan kemenangan 118-113 atas Rockets.

Baca juga: Lakers jajaki mantan pelatih Grizzlies

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar