Polisi ungkap kasus pencurian motor dari rekaman CCTV

Polisi ungkap kasus pencurian motor dari rekaman CCTV

Tiga pelaku Curanmor berhasil ditangkap Unit Buser Polsek Selatan berkat hasil rekaman kamera CCTV yang ada di tempat kejadian perkara. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)

Dari rekaman CCTV itu, akhirnya kami dapat petunjuk dan berhasil menangkap para pelakunya
Banjarmasin (ANTARA) - Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan berhasil mengungkap satu kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) melalui rekaman kamera tersembunyi atau CCTV yang ada di tempat kejadian perkara.

"Dari rekaman CCTV itu, akhirnya kami dapat petunjuk dan berhasil menangkap para pelakunya," kata Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Najamuddin Bustari di Banjarmasin, Sabtu.

Dikatakannya, kejadian pencurian sepeda motor itu terjadi pada Minggu (5/5) siang sekitar pukul 13.17 WITA dan mereka beraksi di Jalan Amd XII Komplek Tata Benua RT19 RW02 Kel. Tanjung pagar, Kec. Banjarmasin Selatan.

Atas kejadian tersebut korban yang diketahui bernama Nazmi mengalami kerugian dan melaporkan aksi kejahatan itu ke Polsek Banjarmasin Selatan.

"Atas laporan itu, anggota Unit Buser langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melihat ada CCTV kemudian dilakukan pemeriksaan rekaman," tuturnya.

Kapolsek terus mengatakan, berkat adanya rekaman CCTV maka pada Senin (6/5) malam, sekitar pukul 23.30 WITA, pelaku Rahmadi alias Madi dan Hadiyani alias Hadi ditangkap oleh Unit Buser Polsek Banjarmasin Selatan.

Kedua pelaku itu ditangkap saat berada di Jalan Kelayan A Muara Kelayan Kelurahan Kelayan luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Kemudian Unit Buser terus melakukan pengembangan, kali ini ke rumah tersangka Zulkifli alias Ijul di jalan Kelayan A tepatnya depan Gang Bawang RT17 di rumah tersangka Ijul, polisi menemukan barang bukti hasil dari kejahatan Curanmor berupa satu unit sepeda motor Vario DA 6508 VP (plat palsu) hasil dari pencurian dan satu unit kunci T.

"Atas temuan barang bukti itu ketiga tersangka pelaku Curanmor langsung kami giring ke Polsek guna proses hukum lebih lanjut," kata Kapolsek yang akrab dengan awak media itu.

Baca juga: Polres Wonosobo gelar program polisi ngaji
Baca juga: Polisi perketat pengamanan perbatasan Pekanbaru-Siak pascarusuh Rutan
Baca juga: Polantas Polres Aceh Utara bangunkan warga bersahur
Baca juga: Kasat Narkoba tertembak saat rusuh dan pembakaran Rutan Siak

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Awal tahun, Polres Malang amankan 23 pelaku kejahatan jalanan

Komentar