Jakarta (ANTARA) - Aktris pemenang Oscar Renee Zellweger tampil benar-benar berbeda bahkan hampir tidak dapat dikenali ketika berubah rupa menjadi sosok legenda bintang "Wizard of Oz" Judy Garland dalam film "Judy".

Trailer pertama untuk "Judy" yang dirilis pada Jumat, seperti dilaporkan Reuters, memperlihatkan Zellweger menyanyikan lagu Garland "Somewhere Over the Rainbow" dalam film, yang berlatar di London pada 1968 dan 1969 itu.

"Judy," yang akan dirilis pada September 2019, berfokus pada periode ketika Garland berjuang dengan kesehatannya saat dalam perjalanan ke London untuk serangkaian konser.

Garland meninggal pada usia 47 tahun karena overdosis obat yang tidak disengaja di London pada Juni 1969.

Baca juga: Bridget Jones kini punya anak

Zellweger (50) yang terkenal lewat serial film komedi "Bridget Jones", mengatakan kepada majalah People bahwa dia berlatih vokal dan menghabiskan waktu berdandan dua jam sehari, menggunakan prostetik dan wig, untuk memerankan Judy Garland.

Zellweger memenangi Oscar sebagai aktris pendukung terbaik pada 2004 untuk perannya dalam drama "Cold Mountain."

Sementara itu, seperti dilansir Reuters, yang dikutip Sabtu, putri Garland, Liza Minnelli mengatakan bahwa dia tidak pernah bertemu atau berbicara dengan Zellweger soal film tentang ibunya itu.

Dalam unggahannya di Facebook pada Juni 2018, Minnelli mengatakan ia tidak memberi persetujuan terhadap film tentang Judy Garland dengan cara apa pun.

Baca juga: Renee Zellweger bantah operasi plastik

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019