Jakarta (ANTARA) - Sejumlah rumah tinggal kawasan padat penduduk di Kampung Bandan RT11/RW05, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, ludes dilalap si jago merah pada Sabtu sore.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Utara yang menerima laporan kebakaran pada pukul 14.31 WIB langsung bergerak menuju lokasi dengan mengerahkan 18 unit kendaraan pemadam.

"Kami mengarahkan 18 unit kendaraan pemadam kebakaran. 10 unit dari Jakarta Utara, lima unit dari Jakarta Pusat dan tiga unit dari Jakarta Barat," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Utara, Satriadi Gunawan, saat dihubungi Antara, Sabtu.

Kebakaran diduga berasal dari salah satu rumah di pemukiman padat penduduk di belakang pusat perbelanjaan WTC Mangga Dua itu.

Kawasan pemukiman padat dengan rumah yang saling berdekatan dengan banyaknya bangunan semi permamen membuat si jago merah sulit untuk dijinakkan.

Hingga berita ini diturunkan petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api.

Selain personel damkar, petugas dari PLN, PMI, AGD Dinkes, Satpol PP, Dishub, polsek dan koramil juga sudah berada di lokasi untuk membantu proses pemadaman.

Baca juga: Sebuah rumah kontrakan terbakar di Lagoa Jakarta Utara
Baca juga: Dua orang menderita luka bakar akibat kebakaran di Lagoa


 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019