Keselamatan terbang harus menjadi perhatian kita bersama meski kondisi cuaca yang tidak dapat ditebak. Untuk itu, saya menekankan agar Koopsau III meningkatkan operasi penerbangan tersebut dapat terlaksana dengan aman dan lancar
Biak (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengajak jajaran Komando Operasi Pertahanan Angkatan Udara III Biak,Papua untuk senantiasa meningkatkan supervisi operasi penerbangan dengan ketat untuk mewujudkan keselamatan terbang.

"Keselamatan terbang harus menjadi perhatian kita bersama meski kondisi cuaca yang tidak dapat ditebak. Untuk itu, saya menekankan agar Koopsau III meningkatkan operasi penerbangan tersebut dapat terlaksana dengan aman dan lancar," harap amanat KASAU Marsekal Yuyu Sutisna dibacakan Kepala Staf Koopsau III Biak Marsekal Pertama I Wayan Sulaba peringatan hari ulang ke-1 Koopsau III, Sabtu.

Selain itu, KSAU Marsekal Yuyu Sutisna mengajak kepada seluruh personel dan satuan di jajaran Koopsau III untuk melanjutkan program “road to zero accident”, seperti yang telah dicanangkan selama ini.

Serta satuan di jajaran Koopsau III Biak, lanjutnya, untuk melakukan senantiasa menganalisis terhadap potensi fenomana alam yang tidak menentu (hazard) yang ada.

"Kemudian ambil langkah-langkah preventif untuk memitigasi hazard tersebut agar tidak berkembang menjadi incident dan accident," imbuhnya.

KSAU Yuyu Sutisna mengharapkan jajaran Koopsau III Biak melakukan perhitungan dengan cermat setiap pengambilan keputusan yang berkaitan dengan safety dan kalkulasikan dengan matang risiko dan benefit yang mungkin timbul dalam setiap kegiatan.

Ia berharap di peringatan hari ulang tahun ke-1 Koopsau III dapat meningkatkan semangat kerja prajurit dalam menjaga kedaulatan wilayah udara di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saat ini Koopsau III sudah melaksanakan operasi penerbangan setiap harinya di medan yang cuaca tidak menentu, mari kita tingkatkan kinerja menuju prajurit TNI AU yang profeslionalisme, militan dan inovatif,"ujarnya.

Pada upacara peringatan HUT ke-1 Koopsau III Biak dipimpin Kepala Staf Komando Operasi Angkata Udara III Marsekal Pertama TNI Wayan Sulaba bertempat di hanggar Skuadron Udara 27 Biak base ops STAB, Sabtu sore.


 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019