Kalsel yang kini terdiri atas 13 kabupaten/kota dan berpenduduk empat juta jiwa lebih juga memiliki sumber daya alam (SDA) yang potensial.
Banjarmasin (ANTARA) - Calon Wakil Presiden Republik Indonesia H Sandiaga Uno berpendapat bahwa Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang luas wilayahnya sekitar 3,7 juta hektare memiliki depan yang baik dan maju.

Kalsel yang kini terdiri atas 13 kabupaten/kota dan berpenduduk empat juta jiwa lebih juga memiliki sumber daya alam (SDA) yang potensial, ujarnya kepada wartawan di Jalan A Yani km13 Banjarmasin, Sabtu sore.

Begitu pula sumber daya manusia (SDM) Kalsel cukup potensial, lanjutnya usai pertemuan dengan pendukung pemenangan Capres dan Cawapres di provinsi tersebut, didampingi Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) setempat H Abidin.

Pengusaha nasional  tersebut berkeyakinan, Kalsel akan semakin baik serta bertambah maju asalkan pengelolaan SDA dilakukan dengan baik dan benar.

"Apalagi kalau pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, yaitu Prabowo - Sandi menang dalam Pilpres 2019, sehingga dapat mengelola SDA serta SDM lebih maksimal.

Oleh sebab itu, kami akan mengawal penghitungan suara hasil Pilpres dan hingga akhir atau penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU)," demikian Sandiaga Uno.

Usai pertemuan di Posko BPP 02 atau Markas Gerindra Kalsel, Sandiaga bersama rombongan dari Jakarta menemui jamaah Masjid Jami' Banjarmasin - salah satu masjid tertua di ibu kota provinsi tersebut.

Pada kesempatan di Masjid Jami' Banjarmasin itu, Sandi dan rombongan berbuka puasa bersama jamaah dengan menikmati bubur, kemudian shalat Maghrib bersama.

Dalam kunjungan ke Kalsel, selain menyampaikan salam dari Capres H Prabowo Subianto, Sandi juga menyatakan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan dukungan/memilih pasangan 02.

"Dukungan masyarakat Kalsel kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor 02 sebuah refleksi atau menunjukkan ingin kemajuan, kehidupan masa depan yang lebih baik," demikian Sandiaga Uno.

Pewarta: Sukarli
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019