Jakarta (ANTARA) - Atalanta menyodok ke posisi tiga besar klasemen sementara kompetisi sepak bola Liga Italia seusai memenangi laga pekan ke-36 dengan menundukkan Genoa 2-1 di Stadion MAPEI, Reggio Emilia, Italia, Sabtu.

Kemenangan itu membuat Atalanta kini mengoleksi 65 poin dan untuk sementara menggusur Inter Milan (63) dari posisi ketiga, sedangkan Genoa (36) tertahan di urutan ke-16.

Kendati demikian, posisi Atalanta belum sepenuhnya aman mengingat Inter baru akan memainkan laga pekan ke-36 mereka pada Selasa (14/5) dini hari WIB dengan menjamu tim juru kunci Chievo (15).

Di sisi lain, kemenangan itu juga harus dibayar mahal oleh Atalanta karena Musa Barrow harus menepi di tengah laga karena cedera.

Barrow masuk pada awal babak kedua menggantikan Mario Pasalic dan segera mencetak gol pembuka keunggulan Atalanta dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Marten de Roon.

Keunggulan itu kemudian digandakan oleh Timothy Castagne tujuh menit berselang lewat sontekan jarak dekat menyelesaikan umpan Berat Djimsiti.

Namun, Barrow harus ditarik keluar setelah ia cedera pada menit ke-64 dan digantikan Matteo Pessina.

Atalanta terus berusaha memperbesar keunggulan mereka namun peluang yang diperoleh tak kunjung membuahkan hasil.

Genoa malah memperkecil ketertinggalan pada menit ke-89 lewat pemain pengganti Goran Pandev yang melepaskan tembakan kaki kiri dari tengah kotak penalti usai menerima umpan dari Cristian Romero.

Atalanta mengantongi tiga poin penuh setelah sukses mempertahankan skor 2-1 hingga laga usai.

Baca juga: Tundukkan Bologna 2-1, Milan pelihara asa ke Liga Champions

Baca juga: Inter Milan menanti Diego Godin

Susunan pemain:

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Berat Djimsiti, Jose Palomino, Timothy Castagne; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Mario Pasalic (Musa Barrow/Matteo Pessina); Josip Ilicic (Roger Ibanez), Duvan Zapata
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Genoa (4-1-4-1): Ionut Radu; Davide Biraschi, Cristian Romero, Ervin Zukanovic (Pedro Pereira), Domenico Criscito; Ivan Radovanovic; Daniel Bessa, Lukas Lerager (Goran Pandev), Miguel Veloso, Christian Kouame (Antonio Sanabria); Gianluca Lapadula
Pelatih: Cesare Prandelli

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019