Cuma lagi bulan puasa, anggota-anggota kami ada yang pingsan
Jakarta (ANTARA) - Dua petugas pemadam kebakaran pingsan saat berjibaku dengan si jago merah di Kampung Bandan RW05, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu.

Kepala Pemadam Kebakaran Sektor Pademangan Jakarta Utara, Sugiman, mengatakan anggotanya pingsan karena kelelahan karena masih berpuasa saat bertugas.

"Cuma lagi bulan puasa, anggota-anggota kami ada yang pingsan, namun sudah di rumah sakit, sekarang sudah sehat," tutur Sugiman.

Sugiman mengatakan dua anggotanya yang pingsan tersebut sudah dibawa ke RSUK Pademangan dan keduanya dalam keadaan baik.

Dia menjelaskan anggotanya yang pingsan tersebut masih terbilang muda, hanya saja pingsan karena sesak nafas yang ditambah karena kelelahan dan berpuasa.

"Tidak (tua), masih muda. Kelelahan karena puasa, terus kelelahan banyak asap," tuturnya.

Sugiman mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran adalah kompor gas yang digunakan untuk memasak.

"Dugaan sementara ibu-ibu yang sedang masak di sini untuk persiapan berbuka puasa untuk bikin takjil. Jadi sementara itu, namun nanti ada penyelidikan lebih lanjut dari kepolisian," ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sekitar 3500 orang yang berasal dari 400 KK terpaksa tinggal di tenda pengungsian akibat rumah mereka ludes dilalap si jago merah.

Baca juga: Empat ruko ikut terbakar di Kampung Bandan
Baca juga: Wali Kota Jakut instruksikan pendirian pengungsian korban kebakaran


 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019