counter

Liga Jerman

Favre tegaskan Dortmund masih berpeluang juara

Favre tegaskan Dortmund masih berpeluang juara

Ekspresi pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre saat mendampingi timnya menjamu Duesseldorf dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (11/5/2019). (ANTARA/REUTERS/Leon Kuegeler)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, menegaskan timnya masih memiliki peluang dalam perburuan gelar juara Liga Jerman.

Dortmund meraih kemenangan 3-2 atas tamunya Duesseldorf di Signal Iduna Park, pada Sabtu, ketika di waktu bersamaan Bayern Muenchen ditahan imbang nirgol oleh RB Leipzig.

Hasil itu membuat Dortmund yang berada di posisi kedua ini mengoleksi 73 poin dan hanya terpaut dua poin dari Muenchen (75) di puncak menyongsong laga pamungkas pekan depan.

"Kami mempersiapkan pekan ini bak menghadapi pertandingan final. Walau sulit kami bisa menang, itu yang terpenting," kata Favre dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Borussia Dortmund.

Dortmund akan melawat ke markas Borussia Moenchengladbach pada laga pamungkas pada Sabtu (18/5) pekan depan.

"Laga di Gladbach nanti sangat penting, sebab di sana, kami masih berkesempatan untuk menjadi juara," ujar Favre.

Baca juga: Goetze jaga asa Dortmund dalam perburuan juara

Bintang Dortmund, Christain Pulisic, yang musim depan sudah dipastikan hijrah ke klub Liga Inggris Chelsea, berjanji ia dan rekan-rekannya akan berusaha sekuat tenaga di laga pamungkas untuk meraih kemenangan.

"Kami selalu percaya! Kami akan memberikan seluruh kemampuan pekan depan untuk menang," katanya.

"Tentu saja semua tergantung bagaimana hasil Muenchen juga, tapi kami cuma bisa berkonsentrasi dengan pertandingan kami sendiri," ujar Pulisic menambahkan.

Dortmund hanya bisa menjadi juara jika menang atas Gladbach di laga pamungkas dan di waktu bersamaan Muenchen ditaklukkan tamunya Eintracht Frankfurt.

Sebab jika poin akhir kedua tim sama, Dortmund butuh mencetak 18 gol untuk mengejar keunggulan selisih gol milik Muenchen.

Baca juga: Hasil-klasemen Liga Jerman, gelar juara ditentukan di pekan pamungkas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar