counter

Liga Prancis

Dijon dan Caen jaga asa hindari degradasi, Monaco terancam

Dijon dan Caen jaga asa hindari degradasi, Monaco terancam

Gelandang serang AS Monaco, Aleksandr Golovin (kiri), beraksi dalam laga lanjutan Liga Prancis melawan Nimes di Stadion des Costiere, Nimes, Prancis, Sabtu (11/5/2019) setempat. (twitter.com/AS_Monaco_EN)

Jakarta (ANTARA) - Dijon dan SM Caen menjaga asa mereka menghindari degradasi dari Liga Prancis musim ini seusai menang dalam laga pekan ke-36 mereka, pada Minggu dini hari WIB, sementara di waktu bersamaan posisi AS Monaco malah kian terancam.

Dijon menang 2-1 atas tamunya Strasbourg berkat gol Kwon Chang-hoon pada menit keempat masa injury time di Stadion Gaston-Gerard.

Di waktu bersamaan Caen berhasil mengoptimalkan tiga gol yang dicetak Casimir Ninga, Faycal Fajr dan Frederic Guilbert di babak pertama untuk memastikan kemenangan 3-2 melawan Reims di Stadion Michel-d'Ornano.

Sedangkan di Stadion des Costiere, AS Monaco bertekuk lutut dan menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Nimes, setelah membuang percuma dominasi 55 persen penguasaan bola.

Tiga hasil tersebut tak mengubah posisi ketiga tim, namun Monaco tertahan dengan koleksi 33 poin di urutan ke-17 dan tetap berada di posisi tersebut cuma karena unggul selisih gol dari Caen (33) di peringkat ke-18 dan kini cuma berjarak dua poin dari Dijon (31) di tempat ke-19.

Di sisi lain, Amiens (35) yang berada di peringkat ke-16 juga bermain imbang nirgol melawan Toulouse (38) sehingga posisi mereka juga ikut terancam.

Dengan musim menyisakan dua laga lagi untuk dijalani, bukan tidak mungkin Dijon dan Caen melompati Amiens serta Monaco untuk menghindari degradasi.

Guingamp (25) yang baru bermain pada Minggu malam WIB di markas Rennes (45) juga berpeluang untuk memperbesar asa mereka menghindari degradasi, syaratnya tentu tiga poin harus di tangan mereka.

Baca juga: Sepuluh pemain PSG pecundangi Angers 2-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar