Persita Tangerang terapkan pola 4-2-3-1 latihan puasa

Persita Tangerang terapkan pola 4-2-3-1 latihan puasa

Pelatih Persita, Tangerang, Banten, Widodo Cahyono Putro.

Tangerang (ANTARA) - Persita Tangerang, Banten, menerapkan pola 4-2-3-1 selama latihan bulan puasa untuk menghadapi kompetisi Liga II yang rencananya digelar pertengahan Juni 2019.

"Pola itu tidak baku tapi dinamis dan pemain menyukai setelah dilakukan pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur," kata pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro di Tangerang, Minggu.

Widodo mengatakan pola tersebut dianggap stabil dan secara kolektif mampu bertahan menghadapi lawan serta lini tengah lebih aktif.

Dia mengatakan ketika terjadi serangan balik maka pemain dengan cepat mengubah pola menjadi 4-3-3, artinya penyerang dibantu tiga gelandang dengan empat pemain posisi palang pintu.

Para pemain jangan hanya berpikir mendapatkan bola melalui kiriman dari lini tengah, tapi bergerak mencari celah dari lawan sehingga ada peluang menerima bola.

Demikian pula pemain tidak harus terpaku pada satu lini tapi dinamis, bila tidak dapat dipatahkan lawan karena sebagai tim unsur kerjasama menjadi suatu keharusan.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu telah mempersiapkan secara matang untuk menghadapi Liga II, maka saat puasa pun pemain harus latihan meski dengan porsi tidak maksimal.

Bahkan manajemen berencana pekan depan mendaftarkan 25 pemain ke PSSI agar dapat bertanding sesuai regulasi dari pengelola kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sementara itu, manajer Persita Nyoman Suryanthara mengatakan
PT LIB sudah mengirimkan surat agar mempersiapkan tim untuk berlaga dan mengirimkan nama pemain yang bertanding.

Manajemen mendaftarkan para pemain seperti Aldi Al Achya, Asep Budi Sentosa, Qischil Gandrum Minny, Sirvi Arivani, Yus Arfandi Sufu, Ade Jantra Lukmana, Aditya Gigis Hermawan, Hendri Rivaldi, Egi Melgiansyah, Zikri Akbar, Amarzukih, Habibi, Chandra Waskito.

Bahkan lini depan yang didaftarkan Diego Bawono, Ihwan Azka Wibowo serta Muhammad Rifki Mantovani, dan lini belakang adalah Mohammad Toha, Ledi Utomo, Akhbar Fajaruddin, Muhammad Robi, Jecki Arisandi dan Ria Ramandika.

Dia menambahkan pihaknya juga mendaftarkan penjaga gawang yakni Yogi Triana, Annas Fitrianto dan Syaiful Syamsudin.

Sebelumnya, Nyoman memperkirakan Persita masuk grup 2 wilayah Barat bersama Aceh United, Persiraja, PSMS, Perserang, Persis Solo, Sriwijaya FC, Cilegon United, Bogor FC, PSPS.

Untuk memperkuat tim, Persita telah mengontrak pelatih Widodo Cahyono Putro dengan asisten pelatih, Mukti Ali Raja untuk kiper, Wiganda Saputra dan Ilham Jaya Kesuma.

Pewarta: Adityawarman(TGR)
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden Jokowi cabut lampiran Perpres Miras

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar