counter

Kemah Budaya Kaum Muda dilaksanakan di kompleks Prambanan

Kemah Budaya Kaum Muda dilaksanakan di kompleks Prambanan

Kontingen Lampung melintasi panggung kehormatan pada kirab budaya pada acara penutupan Kemah Budaya Nasional (KBN) IX di Parigi, Jumat (21/9) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Parimo) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Parimo) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Parimo/)

Jakarta (ANTARA) - Rangkaian kegiatan Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) yang akan diselenggarakan pada 21 sampai 25 Juli 2019 di Kompleks Candi Prambanan, Jawa Tengah sudah dimulai dengan dibukanya pendaftaran peserta. 

Berdasarkan rilis yang diterima Antara, di Jakarta, Minggu, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud RI bersama KBKM sebagai platform penyelenggara telah memulai fase pendaftaran mulai bulan Mei sampai 20 Juli 2019.

Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid mengatakan di fase ini selain pendaftaran panitia juga melakukan seleksi kelompok dan memfasilitasi penajaman gambaran inisiatif menjadi proposal. “Keluaran dari fase ini adalah proposal yang telah dipertajam melalui proses diskusi dengan fasilitator,” kata dia.

Ada pun saat kemah pada 21 sampai 25 Juli 2019 diadakan proses penjurian yang akan memilih 12 kelompok terbaik. “Setiap kelompok nantinya mengeluarkan model proyek yang merupakan proposal rinci dan bussiness canvas yang disertai dengan model,” ucap dia.

Setelah itu di fase pasca-kemah yang berlangsung sejak 26 Juli sampai 1 Desember 2019, adalah pemberian hadiah dan pembinaan bagi 12 kelompok terpilih. Nantinya tiap kelompok dibantu oleh fasilitator mewujudkan rencana dalam proposal. “Hasilnya berupa purwarupa atau aktivasi,” tambahnya.

Baca juga: Dirjen Kebudayaan: Parigi Moutong Tanah Air Kebhinekaan

Baca juga: Panitia Kemah Budaya: Pemilu alat mengelola perbedaan

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar