Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan memastikan pelajar korban kebakaran di Kampung Bandan RW05, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, bisa kembali bersekolah tanpa gangguan.

"Mereka semua (siswa) dijamin untuk bisa langsung sekolah tanpa ada gangguan," kata dia, saat meninjau lokasi kebakaran, Minggu.

Ia mengatakan, bantuan berupa seragam sekolah telah didistribusikan kepada lima siswa korban kebakaran dengan rincian lima siswa Sekolah Dasar (SD), 27 siswa SMP dan tiga siswa SMA.

Ia juga mengatakan Dinas Sosial DKI Jakarta sudah memberikan bantuan mulai dari tenda pengungsian hingga makanan dan air sejak Sabtu malam. "Pemerintah langsung hadir sejak tadi malam. Kita dirikan tenda-tenda pengungsian, ada 4 posko pengungsian. Kemudian tim kesehatan juga," kata Anies.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang memaksa 450 kepala keluarga dengan total lebih dari 3.500 orang tidur di tenda pengungsian. Hingga kini belum ada laporan kerugian material akibat kebakaran tersebut.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019