Biak (ANTARA) - Sebanyak 30 personel Kepolisian Resort Kabupaten Biak Numfor, Papua disiagakan setiap malam di berbagai masjid untuk menjaga pengamanan shalat tarawih selama Ramadhan 1440 Hijriyah.

"Setiap masjid yang melaksanakan shalat tarawih kami tempatkan petugas Polres untuk mendukung kelancaran dan keamanan shalat tarawih berjamaah," kata Kapolres Biak AKBP Mada Indra Laksanta di Biak, Minggu.

Ia puluhan personel Polres Biak Numfor dalam pengamanan shalat tarawih bagian dari kegiatan operasi ketupat 2019.

Dia mengharapkan dengan adanya dukungan dari para takmir masjid dan semua jemaah masjid dalam mendukung terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif selama shalat tarawih berlangsung.

"Selama pelaksanaan shalat tarawih, berjalan di berbagai masjid dan mushala telah berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif," kata Mada.

Hingga pukul 20.30 WIT di lapangan hingga hari ke-8 pelaksanaan shalat tarawih berjamaah puasa Ramadhan 1440 telah berjalan aman dan kondusif seperti di masjid Agung Baiturahman, Masjid Al Hafidz Polres, Masjid Syuhada Angkasa, Masjid Baittun Nur dan Masjid Al-Husna, Masjid Baburrahmah Sumberker kampung Anjereuw, Masjid Almukminin Sorido, Masjid Alhidayah, Masjid Al Ikhlas, Masjid Babussalam, Masjid Aqidal Muttaqin serta sejumlah mushala.

Beberapa takmir masjid terlihat hingga pukul 20.35 WIT masih melakukan aktivitas semarak Ramadhan dengan melakukan tadarus Alquran.


Pewarta: Muhsidin


 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019