counter

Pemprov Babel gelar operasi pasar di 45 titik

Pemprov Babel gelar operasi pasar di 45 titik

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Disperindag Babel, Mashun (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Operasi pasar ini melibatkan sejumlah distributor yang ada pada setiap kabupaten, ini kegiatan rutin digelar saat menghadapi hari besar
Pangkalpinang, (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar operasi pasar sembilan bahan pokok (sembako) di 45 titik yang tersebar di seluruh kabupaten di daerah itu.

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Disperindag Babel, Mashun di Pangkalpinang, Minggu, mengatakan operasi pasar tersebut dilakukan untuk menekan harga bahan kebutuhan pokok yang cenderung naik dalam Ramadhan.

"Operasi pasar ini melibatkan sejumlah distributor yang ada pada setiap kabupaten, ini kegiatan rutin digelar saat menghadapi hari besar," ujarnya.

Dalam kegiatan ini beberapa bahan pangan yang tersedia seperti gula pasir dijual, minyak goreng, tepung terigu, beras lima kilogram, beras 10 kilogram dan beras 18 kilogram.

"Kami sudah membuat kesepakatan dengan para distributor terkait harga lebih murah dibanding harga eceran yang dijual para pedagang di pasar," ujarnya.

Ia mengatakan, minyak goreng dan beras merupakan bahan kebutuhan pokok yang lebih banyak diburu para konsumen di berbagai kabupaten.

"Minyak goreng dan beras ini harganya jauh lebih rendah dibanding harga yang dijual pedagang eceran di pasar," ujarnya.

Sementara Aminah, seorang warga Bangka Tengah mengaku pasar murah sembako selalu ditunggu karena harganya lebih murah dibanding harga pasar.

"Pasar sembako murah ini sangat membantu kami, setidaknya dalam Ramadhan ini kami bisa mendapatkan barang kebutuhan harian dengan harga relatif terjangkau," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bulog dan Disperindag operasi pasar stabilkan harga beras

Komentar