counter

Liga Belanda

Emmen menang, pastikan Excelsior-De Graafschap ikuti playoff degradasi

Emmen menang, pastikan Excelsior-De Graafschap ikuti playoff degradasi

Para pemain FC Emmen berterima kasih kepada suporternya. (twitter.com/FC_Emmen)

Jakarta (ANTARA) - FC Emmen membukukan kemenangan 3-2 atas tuan rumah Willem II dalam laga lanjutan Liga Belanda di Stadion Koning Willem II, Tilburg, pada Minggu, demi memastikan Excelsior dan De Graafschap harus mengikuti playoff promosi-degradasi.

Akibat kemenangan itu, Emmen kini naik ke peringkat ke-14 klasemen dengan koleksi 35 poin di atas Fortuna Sittard (34) yang menelan kekalahan di laga lain, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Kendati Excelsior (30) meraih kemenangan dramatis 5-4 di markas Heracles Almelo (48) hal itu hanya memperbaiki posisi mereka ke urutan ke-16 melompati De Graafschap (29) yang menelan kekalahan telah 1-6 dalam lawatan ke kandang Vitesse Arnhem.

Akibatnya, baik Excelsior maupun De Graafschap diharuskan mengikuti fase playoff promosi-degradasi menghadapi bersama tim-tim divisi kedua jika ingin membuka peluang tetap main di kasta tertinggi musim depan.

Emmen meraih kemenangan dengan cara yang cukup dramatis yakni membalikkan ketertinggalan dua gol dari tuan rumah.

Evangelios Pavlidis membuka keunggulan Willem pada menit ke-35 sebelum disusul gol Alexander Isak empat menit kemudian.

Namun, Emmen berhasil membuka kesempatan bangkit ketika Luciano Slagveer memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-42.

Lantas Hilal Ben Moussa menyamakan kedudukan pada menit ke-71 yang diikuti gol Michael de Leeuw delapan menit berselang demi menuntaskan keberhasilan Emmen membalikkan keadaan.

Pada laga lainnya, Excelsior membukukan kemenangan yang tak kalah dramatis setelah sempat tertinggal 2-4 dan mencetak tiga gol dalam 20 menit terakhir pertandingan untuk berbalik memetik kemenangan 5-4.

Baca juga: Ajax di ambang juara usai tundukkan Utrecht

Baca juga: Tersungkur di kandang AZ, peluang juara PSV hampir pasti raib

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar