counter

Liga Spanyol

Atletico finis urutan kedua setelah seri lawan Sevilla

Atletico finis urutan kedua setelah seri lawan Sevilla

Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann (REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid memastikan finis sebagai runner-up La Liga dan di atas Real Madrid dalam dua tahun berturut-turut setelah seri 1-1 melawan Sevilla, Minggu waktu setempat, dalam pertandingan kandang terakhir untuk kapten Diego Godin bersama Atletico.

Hasil ini sendiri kian merusak peluang Sevilla lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan karena klub ini tak beringsut pada urutan keenam klasemen dan diungguli dua poin oleh peringkat keempat Valencia menjelang pertandingan terakhir La Liga pekan depan.

Gelandang Spanyol Koke membawa Atletico unggul pada satu jam pertama pertandingan setelah memasukkan bola mantul dari luar area penalti setelah berlari sendirian menerobos lawan dari tengah lapangan.

Sevilla menyamakan kedudukan pada pertengahan masa babak kedua lewat gol menawan Pablo Sarabia yang dengan tenang melepaskan tendangan voli yang masuk ke sudut bawah gawang lawan untuk mempertahankan peluang finis pada empat besar.

Sevilla mengemas 56 poin dengan menyisakan satu pertandingan atau dua poin di bawah peringkat kelima Getafe dan peringkat keempat Valencia yang unggul head-to-head dari Getafe.

Atletico mengumpulkan 75 poin atau tujuh poin di bawah tetangganya yang lebih glamour prestasi, Real, yang menelan kekalahan kesebelas setelah ditekuk 1-3 oleh tuan rumah Real Sociedad, demikian Reuters.

Baca juga: La Liga cetak pendapatan terbesar dalam sejarahnya
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar