Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima zakat perusahaan PT Reasuransi Nasional Indonesia (NasionalRe) sebesar Rp731 juta.

"Terima kasih, zakat perusahaan yang disalurkan lewat Baznas akan kami salurkan kepada mereka yang berhak dan membutuhkan sesuai dengan syariah dan perundangan yang berlaku," kata Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

NasionalRe, kata dia, merupakan perusahaan yang baik dalam praktek pelaksanaan kewajiban zakat perusahaan. Zakat yang ditunaikan melalui Baznas akan disalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan.

Dia berharap NasionalRe bisa menjadi contoh perusahaan baik. Ke depan agar semakin banyak perusahaan yang menunaikan kewajiban zakat perusahaan lewat Baznas.

Menurut Arifin, dengan pengelolaan dan penyaluran zakat yang baik maka semakin banyak masyarakat yang terbantu.

Direktur Utama NasionalRe Reinsurance, Edhie Mulyono, mengatakan sejak 2013 perusahaannya telah menyalurkan zakat perusahaan melalui Baznas.

Edhie mengatakan Baznas merupakan lembaga amil zakat resmi pemerintah nonstruktural yang sudah terpercaya dalam pengelolaan dan penyaluran dana zakat, infak dan sedekah kepada masyarakat kurang beruntung.

"Semoga kerja sama antara NasionalRe dengan Baznas bisa terus berlanjut dan berkembang dan semakin banyak lagi perusahaan yang menunaikan kewajiban zakat perusahaan," kata dia.*


Baca juga: Gara-gara berzakat, perusahaan ini untung ratusan persen

 

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019