Gunungsitoli (ANTARA) - Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, mengajak masyarakat di daerah itu mendukung pelaksanaan Sail Nias 2019 karena dinilai menjadi daya tarik mendatangkan wisatawan ke daerah itu.

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua di Gunungsitoli, Senin, mengajak masyarakat mendukung pelaksanaan Sail Nias 2019 di Kepulauan Nias, Sumatera Utara.

"Saya informasikan, bulan September 2019 Kota Gunungsitoli akan menjadi bagian penyelenggaraan Sail Nias 2019 yang bertema Nias menuju gerbang destinasi bahari dunia," katanya pada perayaan Paskah di Gedung Gereja BNKP Hosiana, Kota Gunungsitoli, Senin.

Sail Nias 2019 menurut dia memberikan dampak positif, dan menjadi sarana promosi pada sektor pariwisata, sehingga berbagai objek wisata di Kepulauan Nias akan semakin mendunia.

"Selain memberikan dampak positif dan sebagai sarana promosi di bidang pariwisata, Sail Nias 2019 juga menjadi daya tarik bagi investor," katanya.

Pelaksanaan Sail Nias 2019 juga dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat dan pedagang, sehingga masyarakat diminta untuk satu hati mendukung Sail Nias 2019 dengan memberi kenyamanan kepada para tamu yang datang dari berbagai daerah atau negara di dunia.

"Mari memberikan kenyamanan serta menjaga kebersihan, dan tunjukkan sikap yang ramah kepada semua tamu yang datang dari luar daerah atau negara lain di dunia," katanya.*


Baca juga: Pemkot Gunungsitoli benahi lokasi pelaksanaan Sail Nias 2019

Baca juga: Sumut target 100 ribu wisatawan di Sail Nias 2019


 

Pewarta: Juraidi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019