counter

Tokoh Dayak dukung Polri jaga stabilitas keamananpasca pemilu

Tokoh Dayak dukung Polri jaga stabilitas keamananpasca pemilu

Para tokoh adat Suku Dayak menemui Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani. (antara/foto/firman)

Kita boleh berbeda pilihan politik saat pemilu, berbeda latar belakang suku dan agama, namun kita semua satu tanah air Indonesia,
Banjarmasin (ANTARA) - Para tokoh adat Suku Dayak yang tergabung dalam Aliansi Dayak Kalimantan Bersatu menemui Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol Yazid Fanani, Senin (13/5). Mereka menyatakan dukungan terhadap Polri dalam tugas menjaga stabilitas keamanan pasca pemilu.

"Kami sengaja bersilaturrahmi dengan bapak Kapolda untuk menyampaikan secara langsung komitmen kami mensupport Polri yang telah bekerja keras dalam pengamanan pemilu," ucap Dehen sang Ketua Umum Aliansi Dayak Kalimantan Bersatu.

Dia menyatakan, masyarakat akan terus memberikan semangat dukungan kepada Polri untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif.

Apalagi di tanah Borneo Kalimantan yang begitu damai dari dulu hingga sekarang, warga Suku Dayak tak rela kondisi tentram terganggu hanya karena pemilu.

"Kita boleh berbeda pilihan politik saat pemilu, berbeda latar belakang suku dan agama, namun kita semua satu tanah air Indonesia," tegas Dehen.

Sementara Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Banjarmasin, Robi yang turut hadir menyambangi Kapolda juga berharap hal serupa.

Selain mengapresiasi aparat kemananan TNI dan Polri, dia juga memberikan kepercayaan penuh kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sudah berhasil melaksanakan pemilu yang kini sudah memasuki tahap akhir rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional.

"Mari kita tunggu bersama dengan sabar hasil pemilu yang nantinya diumumkan KPU dan menerima apapun keputusannya. Karena itulah pilihan rakyat Indonesia untuk pemimpin lima tahun mendatang," katanya.

Di sisi lain, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para tokoh adat Dayak atas segala bentuk dukungannya terhadap Polri.

"Saya mengajak seluruh warga masyarakat Banua di Kalsel khusus, mari kita bersama-sama untuk menjaga persatuan dan tidak mudah diprovokasi oleh isu macam-macam. Polri pun akan menindak tegas segala cara yang bertentangan dengan hukum guna menjamin keamanan negeri ini," tambahnya.

Pewarta: Firman
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar