counter

Selama Ramadhan pelayanan masyarakat Tangerang tak berkurang

Selama Ramadhan pelayanan masyarakat Tangerang tak berkurang

Wakil Walikota Sachrudin memberikan sambutan dalam pengajian pegawai.

Tangerang (ANTARA) -
Wakil Wali Kota Tangerang, Banten, H. Sachrudin mengingatkan kepada pegawai mengenai disiplin kerja dan juga pelayanan kepada masyarakat selama bulan Ramadhan agar tak berkurang.

"Pelayanan yang diberikan adalah bagian dari ibadah. Apalagi di bulan Ramadan ini akan berlipat ganda pahalanya. Pastikan pelayanan kepada masyarakat tak berkurang dan harus diawali dengan kedisiplinan," ujarnya saat memberikan sambutan dalam pengajian di Masjid Raya Al - Azhom, Senin.

Dijelaskannya, memasuki pekan kedua puasa Ramadhan, aktivitas para pegawai di lingkup Pemerintah Kota Tangerang berjalan lancar dan tak ada gangguan yang signifikan.

Setiap pagi, pegawai mengikuti pengajian di Masjid Raya Al-Azhom sebagai pengganti apel pagi dan dilanjutkan dengan rutinitas pekerjaan dan pelayanan kepada masyarakat.

Sachrudin menuturkan, kesabaran dalam bekerja akan membentuk disiplin dan rasa tanggungjawab dengan sendirinya. "Niatkan pekerjaan kita adalah ibadah, bahkan nafas kita bisa jadi ibadah," katanya.

Kesabaran, jelas Sachrudin, merupakan manifestasi rasa syukur terhadap Allah SWT yang nantikan akan diganjar dengan nikmat yang tiada tara.

"Kita lihat dengan kasat mata, kedisiplinan disertai dengan etos kerja yang tinggi, pasti akan membuahkan hasil," jelasnya.

Selain itu, Sachrudin berharap pengajian ramadhan tak hanya menjadi pengganti apel pagi, tetapi sebagai pembinaan untuk meningkatkan mental dan spiritual.

"Rasanya kalau pagi hari kita awali dengan shalat dan pengajian, pekerjaan terasa akan lebih berkah," ujar Sachrudin.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden ingin HIPMI bantu tingkatkan ekspor dan investasi

Komentar