counter

Bulu tangkis

Total dukung penuh Kejuaraan Para-Bulutangkis Dunia 2019

Total dukung penuh Kejuaraan Para-Bulutangkis Dunia 2019

Pasangan pebulu tangkis Indonesia Leani Ratri Oktila (kiri) dan Hary Susanto (kanan) meluapkan kegembiraan usai menang atas pasangan Thailand Siripong Teamarrom/Nipada Saensupa dalam partai final bulu tangkis nomor ganda campuran SL3-SU5 Asian Para Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018). Hary/Leani berhasil meraih emas setelah menang 21-7 dan 21-10. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan energi Total Oil memberikan dukungan penuh terhadap Kejuaraan Para-Bulutangkis Dunia 2019 atau BWF Para-Badminton World Championships 2019 yang akan diselenggarakan pada 21-25 Agustus 2019 di Kota Basel, Swiss.

Dukungan itu diberikan Total dengan menjadi sponsor utama atau title sponsor kejuaraan para-bulutangkis tersebut dalam rangka merayakan tahun kelima kemitraan antara Total dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Asia.

“Kami bangga menjadi sponsor utama kejuaraan tersebut. Kemitraan selama lima tahun dengan BWF telah menciptakan dampak yang sangat positif untuk brand awareness serta hubungan kami dengan para pemangku kepentingan,” kata Presiden dan CEO Total Oil Asia Pasifik Christian Cabrol dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Selama lima tahun kerja sama tersebut, menurut dia, pihaknya telah melewati 38 turnamen yang diselenggarakan di 15 negara utama di Asia dengan lebih dari 600 juta pengunjung setiap tahunnya. Hingga 2021, tercatat masih ada 53 turnamen yang menanti.

“Dengan menjadi sponsor utama Kejuaraan Para-Bulutangkis Dunia 2019, kami ingin terus memperkuat dukungan yang telah diberikan Total terhadap olah raga bulu tangkis sekaligus memperbarui kemitraan jangka panjang dengan BWF selaku badan pengelola internasional olah raga tersebut,” ujar Christian.

Sementara itu, Presiden BWF Poul-Erik Høyer menuturkan para-bulutangkis merupakan olah raga yang paling banyak diminati menjelang kejuaraan multi event Paralympic Games 2020 yang akan dilangsungkan di Tokyo, Jepang.

“Kemitraan yang telah terjalin ini merupakan kunci keberhasilan kerja sama kami dan kami senang telah memperluas lingkup kerja sama kami bersama Total sebagai Mitra Energi Resmi untuk rangkaian turnamen World Tours dan Title Sponsor untuk turnamen utama BWF hingga tahun 2021,” tutur Poul.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan untuk saat ini, pihaknya memiliki harapan khusus, yakni dapat merayakan lima tahun kemitraan antara Total dengan BWF melalui kejuaraan Total BWF Piala Sudirman 2019 yang akan digelar pada 19-26 Mei 2019 di Nanning, Cina.

“Bersama Total, kami juga berharap dapat bersama-sama merayakan tonggak sejarah sekaligus menciptakan kesadaran serta inisiatif pengembangan cabang olah raga bulu tangkis pada masa mendatang,” ungkap Poul.

Baca juga: Memaksimalkan peluang emas dari cabang favorit

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ketiga kalinya, Ahsan/Hendra juara dunia

Komentar