counter

Liga Italia

Inter amankan kembali posisi ketiga

Inter amankan kembali posisi ketiga

Penyerang sayap Inter Milan Ivan Perisic merayakan golnya ke gawang Chievo dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Senin (13/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan mengamankan kembali posisi ketiga klasemen Liga Italia setelah menekuk tim juru kunci Chievo dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-36 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Selasa dini hari WIB.

Kemenangan itu mengantarkan Inter kembali ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 66 poin, setelah dua hari sebelumnya digusur oleh Atalanta (65), demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dengan musim hanya menyisakan dua pertandingan lagi untuk dijalani, Inter kini berada di posisi terdepan untuk merebut satu dari dua tiket tersisa menuju Liga Champions musim depan.

Matteo Politano dan Ivan Perisic mencetak gol penentu kemenangan Inter atas Chievo, yang sejak menit ke-76 harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain karena Nicola Rigoni menerima kartu kuning kedua.

Baca juga: Atalanta sodok tiga besar usai tundukkan Genoa 2-1

Baca juga: Antonio Conte latih Inter Milan?

Milan Skriniar sempat berpeluang membawa Inter unggul lebih awal pada menit ke-15 ketika ia melompat menyambut tendangan bebas Cedric Soares, namun bola sundulannya masih menyamping.

Lantas pada menit ke-28 Perisic melepaskan tembakan dari sudut sempit yang bisa dimentahkan kiper Adrian Semper.

Inter akhirnya mengungguli Chievo lewat gol Politano pada menit ke-39 ketika ia berhasil menghindari hadangan pemain belakang lawan dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur tiang namun kemudian bergulir ke dalam gawang.

Memasuki babak kedua, Semper berhasil melakukan dua penyelamatan beruntun atas peluang Politano dan Perisic pada menit ke-57.

Chievo yang memang sudah kesulitan mengimbangi permainan Inter berada dalam posisi kian terjepit ketika Rigoni menerima kartu kuning kedua akibat jegalan telat terhadap Roberto Gagliardini dan mereka harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan.

Empat menit jelang waktu normal berakhir, Inter akhirnya sukses memanfaatkan keuntungan jumlah pemain ketika Perisic menyambar bola muntah hasil tembakan Cedric Soares yang sempat ditepis Semper demi menggandakan keunggulan.

Di sisa waktu yang ada, Semper melakukan dua penyelamatan lagi untuk mencegah gawangnya kebobolan lebih dari dua gol yakni atas peluang Antonio Candreva dan Gagliardini.

Baca juga: Bungkam Juve, Roma hidupkan asa Liga Champions

Baca juga: Allegri geli diisukan akan tinggalkan Juve

Susunan pemain:

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Cedric Soares, Miranda, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino (Roberto Gagliardini), Borja Valero; Matteo Politano (Antonio Candreva), Radja Nainggolan, Ivan Perisic; Mauro Icardi (Lautaro Martinez)
Pelatih: Luciano Spalletti

Chievo (4-3-1-2): Adrian Semper; Fabio Depaoli, Mattia Bani, Bostjan Cesar, Nenad Tomovic (Pawel Jaroszynski); Mehdi Leris, Nicola Rigoni, Perparim Hetemaj; Emanuel Vignato (Sergio Pellissier); Riccardo Meggiorini, Sergej Grubac (Sofian Kiyine)
Pelatih: Domenico Di Carlo

Arema FC tandai awal Liga 1 dengan 3 jersey baru

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar