Jakarta (ANTARA) - Cleveland Cavaliers dikabarkan masih mengejar kemungkinan untuk mempekerjakan mantan pelatih kepala Memphis Grizzlies, J.B. Bickerstaff, meskipun mereka sudah mengikat kontrak dengan John Beilein di posisi pelatih kepala.

Hal itu dilaporkan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski sebagai insiatif dari Beilein untuk membangun staf kepelatihan yang berpengalaman menyongsong musim perdananya menangani tim NBA.

Bickerstaff diproyeksikan menduduki jabatan pelatih kepala pendamping (setara dengan asisten pelatih) dan Beilein dilaporkan segera berdiskusi langsung dengan pelatih yang gagal mengantarkan Grizzlies melaju ke fase playoff musim ini tersebut.

Di bawah arahan Bickerstaff, Grizzlies membukukan catatan 33 kemenangan dan 49 kekalahan (33-49) dan hanya berakhir di urutan ke-12 Wilayah Barat.

Bickerstaff sebelumnya juga dijajaki oleh Cavaliers dan Los Angeles Lakers sebagai kandidat pelatih kepala dua tim yang sibuk bongkar pasang pelatih karena gagal melaju ke fase playoff.

Sementara Cavaliers akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Beilein, Lakers lebih dulu menunjuk bekas arsitek Orlando Magic Frank Vogel yang bakal didampingi mantan pelatih Milwaukee Bucks, Jason Kidd, sebagai asisten pelatih.

Baca juga: Cavaliers bajak pelatih Universitas Michigan

Beilein yang membawa pengalaman lebih dari empat dasawarsa melatih itu lebih banyak menghabiskan kariernya di tingkat SMA dan universitas.

Berbekal catatan 829-468 di tingkat universitas, Beilein bakal membutuhkan pengalaman 15 tahun Bickerstaff melatih di NBA, yang lebih dari separuhnya dihabiskan sebagai asisten pelatih.

Baca juga: Lakers dilaporkan pinang Frank Vogel

Baca juga: Kabar baik bagi Blazers soal cedera Rodney Hood

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019