counter

Pemkot Palangka Raya siapkan 2.925 paket sembako murah

Pemkot Palangka Raya siapkan 2.925 paket sembako murah

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. (FOTO ANTARA/Adi Wibowo)

Operasi pasar ini diharapkan juga mampu sebagai pendorong efektifitas pelayanan dan salah satu upaya menstabilkan harga bahan pangan di pasar yang saat ini mengalami peningkatan
Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, telah menyiapkan 2.925 paket sembako murah sebagai upaya menstabilkan harga sejumlah bahan pangan yang mengalami kenaikan di kota setempat.

"Sebanyak 2.925 paket sembako murah itu akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangkaian acara operasi pasar Ramadhan 1440 Hijriah," kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Selasa.

Pernyataan itu diungkapkan Wali Kota Palangka Raya termuda itu usai acara pembukaan operasi pasar menjelang hari raya Idul Fitri 2019 yang dipusatkan di Kelurahan Palangka, kota setempat.

"Operasi pasar ini diharapkan juga mampu sebagai pendorong efektifitas pelayanan dan salah satu upaya menstabilkan harga bahan pangan di pasar yang saat ini mengalami peningkatan," kata Fairid.

Dia pun berharap masyarakat yang mendapat jatah pembelian sembako murah itu dapat memanfaatkan secara bijak sesuai kebutuhan serta tidak memindahtangankan paket sembako murah tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya Ikhwanudin menerangkan paket sembako mudah itu terdiri dari sejumlah bahan pangan yang dikerjasamakan dengan pihak Bulog dan distributor.

Isi setiap paket sembako itu terdiri dari lima kilogram beras, dua kilogram gula pasir, dua liter minyak goreng, satu kilogram tepung terigu dan dua kaleng kental manis.

"Setiap paket sembako nilainya Rp129.400. Subsidi dari pemerintah Rp29.400 sehingga masyarakat yang sebelumnya telah mendapat kupon hanya membeli paket sembako itu seharga Rp100.000," kata Ikhwansudin.

Operasi pasar itu dilaksanakan di 11 Kelurahan di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu yang dimulai pada Selasa 14 Mei di halaman Kantor Kelurahan Palangka.

Kemudian dilanjutkan pada Rabu (15/5) di Kelurahan, Kereng Bangkirai, Kamis (16/5) Kelurahan Kalampangan, Jumat (17/5) Kelurahan Bereng Bengkel dan Sabtu (18/5) di Kelurahan Petuk Ketimpun.

Selanjutnya pada Senin (20/5) di Kelurahan Habaring Hurung, Selasa (21/5) Kelurahan Tumbang Rungan, Rabu (22/5) di Kelurahan Panarung, Kamis (23/5) di Kelurahan Menteng, Jumat (24/5) di Kelurahan Sabaru dan terakhir pada Sabtu (25/5) di Kelurahan Kameloh Baru.

 

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bulog dan Disperindag operasi pasar stabilkan harga beras

Komentar