Jakarta (ANTARA) - Petenis tuan rumah Fabio Fognini maju ke putaran kedua Italia Open (Internazionali BNL d'Italia) setelah mengalahkan Jo Wilfried Tsonga dari Prancis 6-3, 6-4, Senin waktu setempat.

Ini merupakan kemenangan kedua berturut-turut Fognini atas Tsonga, setelah sebelumnya menang di Indian Wells 2017, dari total enam pertemuan mereka. Empat pertemuan lainnya seluruhnya dimenangi Tsonga.

"Memainkan putaran pertama melawan Jo – adalah pertandingan yang sangat sulit, karena tentu saja dia habis cedera. Lututnya dioperasi. Ia berusaha untuk mengembalikan penampilan terbaiknya, namun pada saat yang sama saya tahu bahwa ini bisa sangat berbahaya," kata Fognini dikutip dari laman ATP, Selasa.

"Saya senang, tentu saja, gembira karena terutama bagi saya di sini, selalu sulit untuk dimainkan. Tapi saya gembira dengan penampilan saya, senang berada di putaran kedua lagi di Roma," tambahnya.

Pada putaran kedua, petenis Italia yang menjadi unggulan 10 itu akan melawan pemenang laga antara Radu Albot melawan Benoit Paire.

Sementara itu, petenis Kroasia Borna Boric membalaskan kekalahannya dari Felix Auger-Aliassime pada Miami Open yang lalu, dengan menundukkan petenis Kanada tersebut pada putaran pertama di Italia.

Coric bangkit dari kehilangan set pembuka untuk mengalahkan petenis peringkat 30 Auger Aliassime 6-7(4), 6-3, 6-4.

Selanjutnya Coric akan melawan Cameron Norrie dari Inggris yang menang 3-6, 6-3, 6-4 atas John Millman dari Australia.

Beberapa pemain lainnya yang juga meraih kemenangana pada putaran pertama adalah Roberto Bautista Agut, Fernando Verdasco, dan Philipp Kohlschreiber.
Baca juga: Kakak beradik Williams saling berhadapan di Italia Open
Baca juga: Serena kembali bertanding di Italia
Baca juga: Federer akan main di Italia Open

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019