Biak (ANTARA) - Warga Kabupaten Biak Numfor, Papua memadati lokasi kampung Ramadhan di pusat perbelanjaan Hadi Swalayan untuk berburu aneka makanan dan minuman takjil untuk berbuka puasa, Selasa.

"Aneka menu makanan dan minuman takjil berbuka puasa dijual dengan harga terjangkau, cukup  banyak menu pilihan yang ditawarkan di kampung Ramadhan," ujar Masdiah, salah satu pengunjung kampung Ramadhan Biak.

Pantauan di lapangan sebanyak 20-an pedagang yang berjualan di kampung Ramadhan Biak sudah mulai buka pukul 15.00 WIT menjual berbagai jenis makanan dan minuman untuk menu buka puasa.

Aneka makanan seperti kue, lempar (gogos), pempek, tahu isi, bakwan, kue pistel/panada, es pisang ijo, kolak pisang serta aneka jenis minuman berbuka puasa. Sedangkan untuk lauk pauk makanan yang dijual seperti ayam chiken, telur rebus, ikan asin, ikan kuah serta beragam jenis sayur mayur.

Untuk harga takjil buka puasa ditawarkan di kampung Ramadhan Biak snagat murah berkisar Rp2.000 per buah hingga Rp20 ribuan/lauk pauk makanan. Sedangkan untuk harga pempek Palembang dijual seharga Rp25 ribu/bungkus dan Rp15.000 untuk satu jenis kapal selam.

Sementara di kawasan pasar lama Fandoi distrik Biak Kota kegiatan pasar takjil juga lebih semarak karena menjadi tempat berjualan menu buka puasa. Puluhan lapak penjual takjil menu untuk buka puasa dipasang di sepanjang Jalan Selat Makassar Fandoi distrik Kota.

Hingga menjelang buka puasa berbagai warga muslim dan non muslim juga berburu lauk menu makanan untuk kebutuhan makan.


 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019