Bisnis penyewaan mobil mewah laris jelang mudik

Bisnis penyewaan mobil mewah laris jelang mudik

Jasa rental mobil 168 Premium Car Jakarta memajang mobil mewah untuk disewakan selama mudik Lebaran, Selasa (14/5/2019). Konsumen telah memesan 90 persen dari total 75 unit mobil mewah untuk keperluan mudik. (ANTARA/Andi Firdaus)

Toyota Alphard jenis Transformers sudah dipesan sebanyak sepuluh unit dan jenis Mercedes Benz E250 tahun rakitan 2014 dan 2018 sudah dua unit yang laku disewa
Jakarta (ANTARA) - Bisnis penyewaan mobil mewah untuk jenis Toyota Alphard dan Mercedes Benz di wilayah Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat, laris diburu konsumen untuk keperluan mudik Idul Fitri 2019.

"Toyota Alphard jenis Transformers sudah dipesan sebanyak sepuluh unit dan jenis Mercedes Benz E250 tahun rakitan 2014 dan 2018 sudah dua unit yang laku disewa," kata pemilik 168 Premium Car, Sofari, di Jakarta, Selasa.

Sofari mengatakan jasa penyewaan mobil mewah yang terletak di Pasar Minggu itu telah menyiapkan sekitar 75 unit mobil dengan beragam varian.

Harga kendaraan termewah yang disewakan, termasuk sopir, untuk jenis Toyota Alphard 2018 sebesar Rp2,8 juta per hari dan Mercedes Benz S400 sebesar Rp12,5 juta per hari.

Selain itu, terdapat juga varian dengan kelas yang lebih rendah seperti Toyota Innova Reborn 2018, Mitsubishi Pajero 2018, Toyota Camry, Fortuner dan Hyundai terbaru dengan tarif sewa yang lebih murah.

Hingga pekan kedua Ramadhan, 90 persen unit yang tersedia telah dipesan konsumen untuk keperluan perjalanan mudik Lebaran.

"Paling jauh hanya sampai Jawa Timur. Karena konsumen tidak diperbolehkan menyewa sampai ke luar Jawa," kata Sofari.

Secara terpisah, karyawan Rental Mobil dua Putri, Arga Dwi Saputra, mengaku telah kehabisan persediaan kendaraan sejak Senin (6/5) karena tingginya permintaan.

Dari total 40 unit kendaraan yang tersedia di showroom Jalan Raya Serang, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, sudah seluruhnya habis disewa pemudik.

"Untuk mobil mewahnya ada Toyota Alphard Transformers yang kita siapkan sepuluh unit. Semuanya sudah habis," katanya.

Untuk jenis Alphard dibanderol harga sewa Rp16 juta hingga Rp18 juta per paket selama sepuluh hari berikut sopir.

Salah satu konsumen, Sahl Gasyari, mengaku lebih percaya diri pulang ke kampungnya di Kota Bandung dengan mobil mewah.

"Mobil Alphard punya saya sedang di bengkel karena proses klaim asuransi. Kebetulan, keluarga besar di Bandung mau kumpul pada hari H Lebaran ini. Saya memang sudah biasa pakai Alphard," kata warga Jatiasih, Kota Bekasi itu.

Bagi Sahl, hal terpenting dari sewa kendaraan adalah kenyamanan dan keamanan bagi keluarganya selama menempuh perjalanan mudik.

"Jalan tol sekarang suka macet, kasihan anak-anak saya kalau kelelahan di jalan," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus dan Satyagraha
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ratusan kilogram narkoba digagalkan selama bulan Ramadhan

Komentar