counter

Liga Jerman

Rafinha hengkang dari Bayern Muenchen

Rafinha hengkang dari Bayern Muenchen

Tiga pemain Bayern Munich, Franck Ribery (tengah), Leon Goretzka (kiri) dan Rafinha (kanan) melakukan selebrasi usai membobol gawang Benfica saat babak penyisihan Grup E Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Jerman, Selasa (27/11/2018). Bayern Munich dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menggasak Benfica dengan skor 5-1. ANTARA FOTO/Reuters/Andreas Gebert/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Rafinha akhirnya memutuskan hengkang dari Bayern Muenchen dan sebelumnya, pemain veteran Arjen Robben dan Franck Ribery juga siap-siap angkat koper dari Allianz Arena pada musim panas ini.

Rafinha membela Bayern dalam 266 pertandingan. Pemain berusia 33 tahun itu diboyong dari Genoa pada 2011. Ia menempati posisi sebagai bek kanan.

Pemain berpaspor Brasil itu mengatakan, "Delapan tahun yang mengagumkan, dan saya memiliki sejumlah kenangan yang indah di sini. Meraih treble pada 2013 merupakan kenangan yang spesial. Segala sesuatunya bakal berakhir."

Baca juga: Bek Bayern Rafinha bakal pindah ke Flamengo

Pemain berpaspor Belanda Robben, yang berusia 35 tahun, menyatakan pensiun dari Bayern Muenchen dalam jumpa pers yang digelar pada Selasa pekan ini, sebagaimana dikutip dari laman four four two.

"Sepuluh tahun bukan waktu yang pendek," katanya. "Saya kira inilah tanda bahwa waktu berjalan dengan begitu cepat. Ini menunjukkan bahwa waktu demikian spesial, dan anda merasa bergembira dan senang berada di sini."

Baca juga: Robben isyaratkan bakal tinggalkan Muenchen di akhir musim

Pemain internasional Prancis Ribery juga menyatakan keluar setelah mencetak lebih dari 100 gol bagi Bayern Muenchen.

Baca juga: Franck Ribery tinggalkan Bayern Munchen akhir musim ini

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar