counter

Wagub Sulsel bawakan khutbah tarawih di Selayar

Wagub Sulsel bawakan khutbah tarawih di Selayar

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada kegiatan safari Ramadhan di Kepulauan Selayar, Selasa, (14/5). ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Gubernur Sulsel berkomitmen membangun wilayah tanpa memandang wilayah itu jauh atau dekat, dan tidak ada keberhasilan Pemprov, jika ada satu kabupaten kami yang ketinggalan,
Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman yang melakukan safari Ramadhan didaulat membawakan khutbah shalat tarawih di Masjid Agung Kepulauan Selayar, Selasa.

"Saya kembali merefresh ingatan saya tentang hal-hal yang bisa diselesaikan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Insyaallah akan diselesaikan, bantuan keuangan, pemenuhan kapal feri, dan pembangunan jalan," Andi Sudirman Sulaiman dalam pengantar khutbahnya.

"Gubernur Sulsel berkomitmen membangun wilayah tanpa memandang wilayah itu jauh atau dekat, dan tidak ada keberhasilan Pemprov, jika ada satu kabupaten kami yang ketinggalan," lanjut dia.

Sementara dalam khutbahnya, Wagub menyampaikan pentingnya menjaga Iman kepada Allah. "Beriman itu meyakini, menerima, dan tunduk. Tunduk itu sami'na watona, harus tunduk kepala Allah Subhanahu Wataala, dan meyakini kebenaran adalah yang benar," tegasnya.

"Allah mencintai pemuda yang rajin beribadah. Sebaiknya, generasi muda selalu meminta petunjuk kepada Allah SWT. Dimana saat ini, makna revolusi sangat frontal dan pertumpahan darah dimana-mana. Generasi muda perlu memperkuat iman dan amal saleh, sehingga akhlak generasi muda terbentuk baik," tambahnya.

Kepada seluruh masyarakat Selayar, ia mengajak untuk bersama bersinergi.

"Jangan frontal ketika ada kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, datang berbicara baik-baik. Mudah-mudahan Allah Subhanahu Wataala memberikan petunjuk kepada pemimpin dan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar," tuturnya.***3***

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar