counter

Liga Spanyol

Digantikan Courtois, Keylor Navas tak lagi kiper utama Madrid

Digantikan Courtois, Keylor Navas tak lagi kiper utama Madrid

Penjaga gawang Real Madrid Keylor Navas (REUTERS/JUAN MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Keylor Navas telah diberi tahu oleh Real Madrid bahwa dia tidak akan lagi menjadi penjaga gawang pilihan utama klub ini musim depan, kata seorang sumber yang dekat dengan sang kiper kepada ESPN FC. Meski begitu Real belum memutuskan masa depan pemainnya ini.

Manajer Real Madrid Zinedine Zidane sudah memberi tahu Navas pekan lalu bahwa Thibaut Courtois (27) akan menjadi kiper nomor satu klub ini pada musim 2019-2020.

Navas hanya sembilan kali diturunkan sebagai starter Madrid sepanjang musim ini sedangkan Courtois sudah 35 kali yang 27 di antaranya di La Liga, sejak bergabung dalam bingkai kontrak enam tahun dari Chelsea musim panas lalu.

Kembalinya Zidane ke Madrid dua bulan lalu menyegarkan lagi harapan bahwa Navas akan lebih sering dimainkan.

Kontrak Navas diperpanjang Januari silam sampai satu tahun berikutnya hingga Juni 2021. Navas sendiri sudah mengatakan akan hengkang jika tidak menjadi kiper nomor satu. Dia kabarnya diminati klub-klub Liga Premier selain juga Paris Saint-Germain dan Porto.

Tapi menurut sejumlah sumber banyak klub yang keberatan dengan banderol Navas yang digaji 5 juta euro per musim. Navas sendiri tak mau turun harga, demikian ESPN.

Baca juga: Casemiro ingin Real Madrid fokus di musim depan

Baca juga: Yang terdepak dari Real Madrid, antara Navas atau Courtois

Baca juga: Curtois sebut media Spanyol ingin "membunuhnya"

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar