counter

Liga Inggris

Menang adu penalti antar Villa ke final playoff

Menang adu penalti antar Villa ke final playoff

Para pemain Aston Villa merayakan kemenangan adu penalti melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, West Bromwich, 14 Mei 2019, dalam playoff Champions untuk satu jatah promosi ke Liga Premier (Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Aston Villa mengalahkan West Bromwich Albion 4-3 dalam adu penalti untuk mencapai final playoff Liga Championship, Rabu dini hari tadi, setelah seri 2-2 dalam agregat.

Tammy Abraham, pemain pinjaman dari Chelsea, menciptakan gol menentukan untuk membawa Villa ke final di Wembley menghadapi pemenang pertandingan Derby County melawan Leeds United guna memperebutkan jatah terakhir promosi ke Liga Premier.

Villa yang terdegradasi dari Liga Premier pada 2016 berusaha menghindari terulangnya pengalaman buruk tahun lalu yang kalah dari Fulham pada final playoff.

Baca juga: Kalahkan Leeds, Derby bertemu Villa pada final playoff

"Tak ada bagusnya lolos ke Wembley tapi gagal lagi pada kendala terakhir," kata gelandang Villa Jack Grealish kepada Sky Sport seperti dikutip Reuters. "Kami semua sangat lapar (kemenangan)."

Villa memenangi leg pertama 2-1 di kandangnya sendiri tetapi sundulan pada babak pertama dari Craig Dawson menyamakan kedudukan untuk West Brom yang finis empat poin di atas Villa pada musim reguler. Setelah 30 menit babak tambahan, agregat tetap sama kuat 2-2 sehingga pertandingan dilanjutkan kepada adu penalti.

Sementara itu Leeds yang sudah unggul 1-0 atas Derby akan menjalani leg kedua hari ini di Elland Road untuk menentukan siapa yang akan melawan Villa pada final playoff 27 Mei nanti.

Baca juga: City terancam dilarang bermain di Liga Champions

RI – Inggris siapkan Rp37 miliar untuk riset penyakit menular

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar