counter

Kemarin, kenali cacar monyet hingga program baru GIIAS 2019

Kemarin, kenali cacar monyet hingga program baru GIIAS 2019

Sejumlah penumpang melalui alat pemindai panas tubuh di terminal kedatangan internasional Bandara Sultan Syarif Kasim II di Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (14/5/2019). Otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim II menyatakan alat pemindai panas tubuh sudah diaktifkan untuk memantau penumpang dari Singapura dan Malaysia yang berpotensi terjangkit virus cacar monyet (monkeypox). ANTARA FOTO/FB Anggoro/19. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Jakarta (ANTARA) - Sebagian orang mungkin mengira cacar monyet (monkeypox) tidak jauh beda dengan cacar air karena memang tampak mirip. Namun, sebenarnya kedua penyakit ini berbeda dari sisi jenis virus dan cara penularannya.

Ada juga berita mengenai GIIAS 2019 yang menyuguhkan program "Beyond Mobility Area" bagi pengunjung untuk merasakan dan mendapatkan informasi tentang perkembangan teknologi mobilitas serta berita menarik lainnya yang dikemas dalam rangkuman berikut ini.

1. Kenali beda cacar monyet dibanding cacar air

Sebagian orang mungkin mengira cacar monyet (monkeypox) tidak jauh beda dengan cacar air karena memang tampak mirip. Namun, sebenarnya kedua penyakit ini berbeda dari sisi jenis virus dan cara penularannya.

Selengkapnya di sini

2. Komik "Gundala" versi moderen akan tayang di LINE Webtoon

Komik "Gundala" versi moderen akan diluncurkan dengan nama "Gundala: Son of Lightning" dan rencananya akan terbit setiap hari Rabu di LINE Webtoon.

Selengkapnya di sini

3. Pengadilan Korea Selatan tolak surat penangkapan Seungri

Pengadilan menolak mengeluarkan surat penangkapan mantan anggota BIGBANG Seungri, yang mengadapi tuduhan penggelapan dan mucikari, sehubungan dengan penyelidikan polisi terhadap skandal seks dan narkoba di klub malam di Seoul.

Selengkapnya di sini

4. Lima tagar populer Instagram di bulan Puasa

Ramadhan merupakan momen spesial saat orang-orang biasanya lebih banyak berbagi pengalaman melalui media sosial. Instagram pun menemukan ada lima hashtag (tagar) yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia selama masa Puasa 2019 yakni pada 6 - 13 Mei 2019.

Selengkapnya di sini

5. GIIAS 2019 tawarkan program baru

Tidak sekadar memamerkan kendaraan berteknologi terkini, pameran otomotif GIIAS 2019 juga menyuguhkan program "Beyond Mobility Area" yang menjadi lokasi bagi pengunjung untuk merasakan dan mendapatkan informasi tentang perkembangan teknologi mobilitas.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Antisipasi cacar monyet, Menkes soroti bandara dan pelabuhan

Komentar