Kabinet Arab Saudi sepakati skema baru tempat tinggal ekspatriat

Kabinet Arab Saudi sepakati skema baru tempat tinggal ekspatriat

Gedung-gedung di Riyadh, ibu kota Arab Saudi. (Wikimedia Commons) (1)

Kairo (ANTARA) - Kabinet Arab Saudi, Selasa menyepakati skema tempat tinggal khusus mirip dengan sistem kartu hijau yang diadopsi di sejumlah negara lain, lapor Kantor Berita Saudi (SPA), suatu langkah yang bertujuan untuk mendatangkan ekspatriat tajir dan memiliki kemampuan tinggi.

Pernyataan SPA tidak menyebutkan informasi lebih lanjut soal skema baru, yang disetujui penasihat dewan Shura sebelumnya bulan ini.

Media setempat mengatakan rencana tersebut akan memungkinkan para ekspatriat kayu dan berkemampuan tinggi untuk memilih  tempat tinggal yang ditentukan dan dapat diperbarui atau tinggal secara permanen dengan sekali pembayaran bertarif tinggi. Skema itu juga akan memberikan mereka kebebasan untuk memiliki properti dan menjalankan bisnis di kerajaan tersebut.

Saat ini lebih dari 10 juta ekspatriat bekerja dan tinggal di Arab Saudi di bawah sistem sponsor yang mengharuskan mereka diusulkan oleh majikan Arab Sudi dan diterbitkan visa keluar atau masuk kembali setiap mereka meninggalkan negara itu.

Sumber: Reuters
Baca juga: Arab Saudi larang ekspatriat masuk ke 12 sektor kerja
​​​​​​​
Baca juga: Arab Saudi bersiap luncurkan visa turis awal 2018

​​​​​​​

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Usai pemilu, Presiden gelar ratas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar