counter

Playoff NBA

Curry pimpin Warriors menangi gim pertama final Barat

Curry pimpin Warriors menangi gim pertama final Barat

Bintang Golden State Warriors Stephen Curry (kiri) berkompak dengan rekannya Kyle Thompson usai mencetak poin dalam gim pertama final Wilayah Barat NBA melawan Portland Trail Blazers di Oracle Arena, California, Amerika Serikat, Selasa (14/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Kyle Terada)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Golden State Warriors Stephen Curry memimpin timnya memenangi gim pertama final Wilayah Barat NBA melawan Portland Trail Blazers dengan skor 116-94 di Oracle Arena, California, Amerika Serikat, Rabu WIB.

Curry dalam laga tersebut membukukan raihan 36 poin, enam rebound, tujuh assist dan akurasi tembakan tripoin 60 persen, demikian catatan laman resmi NBA.

Bantuan untuk Curry datang dari Klay Thompson yang mencetak 26 poin dan Draymond Green yang mencapai dwiganda 12 poin dan 10 rebound disertai lima assist.

Sementara bagi Blazers Damian Lillard mencatatkan 19 poin dan enam rebound, diikuti masing-masing 17 poin dari CJ McCollum, Maurice Harkless dan Rodney Hood serta dwiganda 10 poin dan 16 rebound milik Enes Kanter. Adik Stephen, Seth Curry, cuma berkontribusi tiga poin, tiga rebound, dua assist, dua steal serta satu blok selama 19 menit melantai.

Hasil yang diraih Warriors tanpa kehadiran Kevin Durant dan DeMarcus Cousins itu menjadi modal positif bagi tim besutan Steven Kerr yang bakal kembali menjadi tuan rumah di gim kedua, Jumat (17/5) WIB nanti.

Durant kemungkinan besar belum kembali di gim kedua, sementara Cousins hingga saat ini masih tercantum di daftar tunggu.

Baca juga: Durant kemungkinan absen di dua gim awal final Barat

Tanpa keduanya, Warriors tampil klinis dengan akurasi tembakan terbuka 50 persen, diikuti akurasi tembakan tripoin 51,5 persen dan mengkonversi pencurian bola menjadi 31 poin.

Sedangkan Blazers cuma bisa melesakkan 36,1 persen tembakan terbuka mereka dan 25 persen percobaan tripoin, sembari 21 kali kehilangan penguasaan bola sepanjang laga.

Meski membuka pertandingan dengan cukup menjanjikan ketika tripoin Lillard membawa Blazers unggul 5-0 di awal laga, namun sejak itu tak pernah lagi mereka memegang keunggulan.

Layup Curry membawa Warriors berbalik memimpin 7-5 setelah dua menit laga berjalan dan tuan rumah terus melejit untuk menutup kuarter pertama dalam keunggulan 27-23 atas Blazers.

Kuarter kedua berakhir dengan tembakan tripoin Curry membuat kedudukan 54-45 bagi Warriors.

Lillard sempat melesakkan sebuah layup buzzer-beater pada kuarter ketiga, namun Blazers masih tertinggal 71-77 dari tuan rumah.

Tuan rumah seperti mengamuk di kuarter keempat meraup 39 poin tambahan dan sebuah layup dari pemain rotasi Warriors Damian Jones menjadi angka pemungkas laga yang berakhir dengan kemenangan 116-94.

Baca juga: Final Barat NBA, duel Curry bersaudara cuma menu sampingan

Baca juga: Tak tahan dikritik Kanter, Turki tak siarkan final NBA

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar