counter

BNI pastikan kesiapan uang tunai pada Ramadhan dan Idul Fitri 2019

BNI pastikan kesiapan uang tunai pada Ramadhan dan Idul Fitri 2019

Ilustrasi - Direktur Utama BNI Achmad Baiquni (tengah), Wakil Direktur Utama Herry Sidharta (kanan) dan Direktur Teknologi Informasi & Operasi Dadang Setiabudi, memberikan keterangan pers seusai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan untuk Tahun Buku 2018 di Jakarta, Senin (13/5/2019).ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/ama.

Kebutuhan uang tunai nasabah bisa mencapai rata-rata sebesar Rp14,3 triliun per minggu atau naik lima persen dibandingkan realisasi periode sama pada 2018.
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memastikan kesiapan uang tunai pada Ramadhan dan Idul Fitri 2019 untuk memenuhi kebutuhan para nasabah dalam periode ini.

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi saat menyampaikan paparan di depan media di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa kesiapan ini untuk mengantisipasi tingginya permintaan nasabah.

Ia memperkirakan kebutuhan uang tunai nasabah bisa mencapai rata-rata sebesar Rp14,3 triliun per minggu atau naik lima persen dibandingkan realisasi periode sama pada 2018.

"BNI juga siap memenuhi kebutuhan terhadap uang kas yang dapat mencapai puncaknya pada minggu keempat Bulan Ramadhan atau pada 27 Mei 2019-2 Juni 2019 sebesar Rp21,6 triliun," kata Dadang.

Selain menjamin ketersediaan uang tunai, BNI juga memastikan adanya penyediaan layanan perbankan yang lengkap pada masa libur Lebaran ini.

Pada tanggal 1,2,8 dan 9 Juni 2019, BNI mengaktifkan 79 outlet Weekend Banking yang dapat melayani pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antarrekening BNI, penampungan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Non BBM Pertamina, serta setoran penerimaan negara.

Kemudian, pada tanggal 3,4 dan 7 Juni 2019, atau ketika cuti bersama berlangsung, BNI mengoperasikan 68 outlet untuk memberikan layanan pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BNI, penampungan setoran BBM Pertamina banknotes, dan melayani bill payment.

Sementara itu pada hari kedua Idul Fitri atau 6 Juni 2019, BNI mengoperasikan 27 outlet yang dibuka khusus untuk melayani setoran BBM dan Non BBM Pertamina.

Pada hari pertama Lebaran atau 5 Juni 2019, BNI memutuskan untuk menutup seluruh outlet, dengan layanan perbankan tetap dapat diberikan melalui jaringan elektronik BNI yaitu ATM, internet banking, SMS banking, mobile banking, maupun Call Center BNI pada nomor 1500046.

Corporate Secretary BNI Meiliana mengharapkan nasabah dapat mengaktifkan seluruh jaringan elektronik tersebut sebelum mudik untuk mendapatkan layanan optimal dengan mendatangi outlet BNI terdekat.

"Dengan demikian seluruh channel layanan yang BNI miliki sudah dapat dinikmati setiap saat dan lebih maksimal," katanya.
Baca juga: Lebaran 2019, kebutuhan uang tunai seluruh Indonesia Rp217,1 triliun

Pewarta: Satyagraha
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jakarta BNI 46 putra ke final proliga 2019

Komentar