Forum Sinergi BUMN Babel bagikan paket sembako

Forum Sinergi BUMN Babel bagikan paket sembako

Pembina Forum Sinergi BUMN Provinsi Kepulauan Babel yang juga menjabat sebagai Direktur SDM PT Timah Tbk, Muhammad Rizki membagikan paket sembako kepada yayasan sosial di Pangkalpinang, Rabu malam (Babel.antaranews.com/Aprionis)

BUMN ini merupakan badan usaha milik negara yang salah satu tugasnya adalah menjadi agen pembangunan dan bernilai tambah serta bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan perusahaan
Pangkalpinang (ANTARA) - Forum Sinergi BUMN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan paket sembako senilai Rp2 juta kepada tiga yayasan sosial di Kota Pangkalpinang, sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada masyarakat di daerah itu.

"Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan juga meningkatkan tali silahturami dengan masyarakat," kata Pembina Forum Sinergi BUMN Provinsi Kepulauan Babel, Muhammad Rizki saat membagikan paket sembako dan berbuka puasa dengan anak yatim dan kaum dhuafa di Pangkalpinang, Rabu malam.

Ia mengatakan Forum Sinergi BUMN Provinsi Kepulauan Babel membagikan paket sembako kepada Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia Cabang Pangkalpinang, Yayasan Pendidikan Anak Cacat Pangkalpinang dan Panti Sosial Asuhan Anak Baiturrahmah Annur Pangkalpinang.

"Inti dari kegiatan ini, bagaimana Forum BUMN ini berbagi dan bersilahturahmi dengan masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, dengan adanya forum sinergi dari gabungan 31 BUMN di Provinsi Kepulauan Babel ini dapat hadir membangun negeri ini.

"BUMN ini merupakan badan usaha milik negara yang salah satu tugasnya adalah menjadi agen pembangunan dan bernilai tambah serta bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan perusahaan," ujarnya.

Menurut Muhammad Rizki yang juga menjabat sebagai Direktur SDM PT Timah Tbk, di manapun BUMN berada atau di mana bumi di pijak di situ langit dijunjung, pepatah ini mengartikan BUMN harus memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dan masyarakat di wilayah operasional perusahaan itu.

"Saya yakin BUMN-BUMN memiliki program sosial lainnya kepada masyarakat dan kegiatan sosial tersebut tidak hanya dilakukan di bulan suci Ramadhan ini," katanya.

Ketua Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia Cabang Pangkalpinang, Jufli mengucapkan terima kasih kepada Forum Sinergi BUMN yang telah membantu anak yatim dan kaum dhuafa di daerah ini.

"Kami mendoakan semoga bantuan menjadi amal ibadah dan BUMN semakin maju serta tahun depan bisa berbagi lebih banyak lagi kepada masyarakat di daerah ini," katanya. 

Baca juga: Forum Sinergi BUMN Babel santuni anak yatim dan dhuafa
 

Pewarta: Aprionis
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden Jokowi bagikan 3 ribu paket sembako

Komentar