counter

Tilda Swinton, Selena Gomez di karpet merah Cannes

Tilda Swinton, Selena Gomez di karpet merah Cannes

Jim Jarmusch bersama Tilda Swinton, Selena Gomez dan Bill Murray di Cannes 2019 (REUTERS/ERIC GAILLARD)

Jakarta (ANTARA) - Para pemain "The Dead Don't Die", aktris Tilda Swinton dengan gaun perak berkilauan, penyanyi Selena Gomez dan aktor Bill Murray serta Adam Driver berjalan di karpet merah festival film Cannes di French Riviera, Selasa, untuk penayangan film mereka, bersama dengan sutradara Jim Jarmusch.

"The Dead Don't Die", film komedi zombie yang berlatar di kota kecil Amerika Serikat menjadi salah satu film yang disoroti di sesi kompetisi Cannes, bersama dengan "Once Upon a Time in Hollywood" arahan sutradara Quentin Tarantino.

Kedua film itu akan bersaing mendapatkan penghargaan Palme D'Or, bersama dengan pendatang baru seperti Mati Diop dengan film "Atlantics" yang berlatar di pinggiran kota Dakar, Senegal, demikian seperti dilansir Reuters, Rabu.

Meski film produksi Netflix secara mencolok tak masuk dalam daftar --buntut dari pertikaian dengan Cannes mengenai aturan seleksi-- perusahaan streaming itu disebut-sebut di hari pertama festival.

"Sinema adalah tentang kebersamaan," kata Edouard Baer, seorang aktor Prancis dan pembawa acara malam pembukaan, kepada para aktor dan pesohor yang hadir di Cannes. "Pergilah keluar, daripada tinggal di rumah menyaksikan Netflix dengan pizza."

Sehari sebelumnya, presiden dewan juri Cannes Alejandro Gonzalez Inarritu, sutradara "Birdman" dan "The Revenant" menekankan dukungannya untuk teater film.

"Pengalaman komunal itu sangat indah," katanya.

Penyelenggara Cannes juga memberi penghormatan kepada pembuat film kelahiran Belgia, mendiang Agnes Varda. Dia adalah perintis wanita sutradara dan kekuatan berpengaruh dari gerakan New Wave dan sinema Prancis.

Varda, yang meninggal pada Maret dalam usia 90 tahun, tampil di unggahan resmi Cannes, berjongkok di belakang seorang anggota kru ketika dia mencoba mengambil gambar.

Klip dari film "Cleo from 5 to 7" garapannya yang dirilis 1962 ditayangkan di acara pembukaan Cannes.

Baca juga: "Angry Birds" terbang ke Festival Film Cannes untuk sekuel

Baca juga: Film dokumenter Schumacher diperkenalkan di Cannes

Baca juga: Di era Netflix, sutradara Inarritu mengelukan pengalaman di bioskop

Festival sahur-sahur Mempawah masuk rekor Muri

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar