counter

PGN ekspansi anak usaha telekomunikasi ke Pekanbaru

PGN ekspansi anak usaha telekomunikasi ke Pekanbaru

PT.PGN (ANTARA)

PGASCOM yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi, layanan ICT dan penyedia jaringan fiber optik memiliki pengalaman dalam mengoperasikan jaringannya di berbagai kota bagian barat Indonesia hingga ke Singapura
Pekanbaru (ANTARA) - PT Perusahaan Gas Negara Tbk melakukan ekspansi unit anak usaha yang bergerak dalam bidang penyediaan jasa dan layanan telekomunikasi, PT PGAS Telekomunikasi Nusantara (PGASCOM) ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Koordinator PGASCOM Wilayah Pekanbaru Bahari Kelana kepada Antara di Pekanbaru, Rabu, mengatakan Ibukota Provinsi Riau tersebut merupakan kota keenam di wilayah barat Indonesia yang menjadi target ekspansi perusahaan.

"PGASCOM yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi, layanan ICT dan penyedia jaringan fiber optik memiliki pengalaman dalam mengoperasikan jaringannya di berbagai kota bagian barat Indonesia hingga ke Singapura," katanya.

Untuk itu, dia mengaku kehadiran PGASCOM di Kota Pekanbaru akan menjadi solusi dalam pemenuhan layanan information, communication, technology (ICT) jasa telekomunikasi yang dibutuhkan oleh seluruh pihak baik itu korporasi, pemerintahan maupun masyarakat.

Secara umum, dia menjelaskan PGASCOM merupakan perusahaan yang telah berpengalaman sejak tahun 2007 sebagai Backbone Provider dan penyedia jaringan Fiber Optik (FO) Domestik dan Internasional.

Di Pekanbaru, PGASCOM akan menawarkan layanan dan produk berupa Connectivity (termasuk Internet kecepatan tinggi), aplikasi, maupun Managed Service dan Sheet Management (layanan sewa Komputer/Laptop, printer dan fasilitas lainnya).

Selain itu, PGASCOM juga melayani penyediaan dan penyewaan berbagai perangkat yang berhubungan dengan teknologi informasi dan komunikasi, berikut dengan pemeliharaan perangkat berdasarkan kontrak yang ditentukan.

Hal ini menjadi salah satu perhatian PGASCOM, terlebih bagi sejumlah industri yang ingin menghemat investasi untuk pengadaan perangkat dan teknologi mereka.
 

Ada layar terkembang serupa perahu di Taman Tuah Melayu

Pewarta: Anggi Romadhoni
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar