counter

Bahagiakan anak yatim saat Ramadhan, PKK Kediri beri santunan

Bahagiakan anak yatim saat Ramadhan, PKK Kediri beri santunan

Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar saat menyerahkan santunan Ramadhan 1440 Hijriah kepada yatim di Balai Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (15/5/2019). (FOTO ANTARA/ istimewa)

Melalui acara ini diharapkan dapat menjadi ladang amal ibadah, apalagi ini adalah hari 10 di Ramadhan 2019, yang dalam hadist dijelaskan merupakan hari-hari yang penuh rahmat.
Kediri (ANTARA) - Sebanyak 75 anak yatim dari berbagai kecamatan di Kota Kediri, Jawa Timur, mendapatkan santuan dari Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Kediri di Ramadhan 2019, dan diharapkan pada bulan cuci ini anak tanpa orang tua itu senang.

Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Pokja I TP PKK Kota Kediri pada bulan suci Ramadhan.

"Karena Ramadhan ini bulan yang sangat baik untuk kita meningkatkan iman dan takwa, harapannya dengan mendapat kajian ini anggota TP PKK dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan meningkatkan kinerja teman-teman PKK dalam bekerja," katanya di Kediri, Rabu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu memberikan apresiasinya karena TP PKK Kota Kediri menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Melalui acara ini diharapkan dapat menjadi ladang amal ibadah, apalagi ini adalah hari 10 di Ramadhan 2019. Dalam hadist dijelaskan bahwa 10 hari pertama Ramadhan merupakan hari-hari yang penuh rahmat.

"Mudah-mudahan yang diselenggarakan ini dapat memberikan dampak bagi masyarakat luas. Mari manfaatkan 10 hari pertama untuk memperbanyak ibadah. Apalagi dalam kegiatan ini juga dilaksanakan santunan kepada anak yatim," kata dia.

Dalam kesempatan ini, Budwi Sunu juga berpesan kepada ibu-ibu anggota TP PKK yang hadir untuk bijak dalam berbelanja saat Ramadhan. Biasanya saat bulan seperti ini ibu-ibu berbelanja tidak sesuai kebutuhan sehingga menyebabkan kecenderungan harga-harga kebutuhan naik seperti saat ini.

"Saya berpesan agar berbelanja sesuai kebutuhan. Karena biasanya ibu-ibu ini tidak terkontrol dalam berbelanja. Biasanya saat berbuka menyediakan menu makanan yang sangat banyak," kata dia.

Namun, ia juga menambahkan Pemerintah Kota Kediri telah menyelenggarakan operasi pasar murni (OPM) di setiap kelurahan dengan tujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok yang saat ini melonjak. Beberapa komoditas yang dijual antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, dan telur ayam.

Dalam kegiatan di Balai Kota Kediri ini diisi dengan kajian oleh Habib Novel Alaydrus dari Solo. Acara diikuti oleh anggota TP PKK Kota Kediri, anggota TP PKK Kecamatan, anggota TP PKK Kelurahan dan perwakilan organisasi wanita di Kota Kediri.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan santunan pada anak yatim di Kota Kediri. Mereka juga mendapatkan bingkisan untuk dibawa pulang. 

 

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar